Bagaimana Mencegah Kanker Payudara?

Kanker payudara adalah salah satu jenis penyakit yang sangat ditakuti oleh kaum perempuan. Ketahui sebelum terlambat.

Kanker payudara adalah salah satu jenis penyakit yang sangat ditakuti oleh kaum perempuan. Tidak hanya wanita, bahkan dalam beberapa kasus, ada pula penderita kanker payudara adalah kaum pria. Walaupun sangat jarang, di Amerika Serikat, sebagian besar kanker payudara pada pria terjadi di usia tua, yaitu lebih dari 65 tahun.

Dengan fakta tersebut, sudah sepantasnya baik kaum pria dan wanita harus menjaga diri sejak dini untuk melawan kanker payudara. Satu-satunya cara menghindari kanker payudara adalah dengan mencegah penyakit itu datang ke tubuh Anda. Bagaimana caranya?

Kurangi Konsumsi Lemak

Ternyata kanker payudara bisa datang kalau Anda terlalu banyak memiliki asupan lemak dalam tubuh. Selain kanker payudara, makanan berlemak tinggi bisa meningkatkan berat badan. Inilah jalan bagi penyakit kanker payudara untuk masuk ke dalam tubuh Anda. Untuk itu, mulai sekarang kurangi makanan tinggi lemak serta yang tidak bergizi.

Makanan Berserat

Tahukah Anda kalau makanan berserat itu adalah perisai diri dari kanker? Segera ajak keluarga tersayang untuk lebih banyak mengonsumsi makanan mengandung serat, seperti roti gandum, jagung, beras merah, bayam, kentang, apel, dan lain-lain, setiap harinya.

Kurangi Bebakaran

Makanan yang diasap, dibakar, atau diawetkan itu memiliki kandungan zat yang mampu meningkatkan risiko kanker yang lebih tinggi. Untuk itu mulai sekarang hindarkan makanan bebakaran dari keluarga Anda.

Perbanyak Makanan Bervitamin A dan C

Kanker juga bisa dicegah sedari dini dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A dan C secara teratur setiap harinya. Anda dapat menemukan kandungan tersebut pada sayur dan buah-buahan, seperti jeruk, pisang, mangga, pepaya, tomat, dan wortel serta brokoli. Selalu hadirkan makanan-makanan tersebut dalam menu keseharian keluarga.

Check-Up Secara Teratur
Periksakan diri secara teratur kepada dokter pribadi Anda karena gejala kanker payudara bisa terjadi kapan saja, tanpa ada penyebab yang jelas. Terutama bila dirasa muncul benjolan yang tidak wajar pada bagian tersebut.

Miliki Asuransi
Untuk semakin menyeimbangkan pola hidup Anda, miliki juga asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Seperti yang telah dibahas tadi bahwa Anda tidak akan pernah tahu kapan kanker payudara akan menyerang. Sebagai langkah pencegahan, mempersiapkan segalanya, mulai dari fisik serta biaya pengobatan, harus Anda miliki.

Salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik adalah Allianz, yang telah dipercaya oleh ribuan wanita Indonesia untuk menjadi payung yang akan melindungi saat kanker payudara datang. Jangan tunda lagi sebelum segalanya terlambat. Proteksi diri Anda mulai sekarang dengan asuransi jiwa dari Allianz.

Info mengenai asuransi kesehatan Allianz Life hubungi Natanael, 08113436830

sumber: http://www.allianz.co.id/community-detail/bagaimana-mencegah-kanker-payudara-sejak-dini–10586-1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s