Asuransi Penyakit Kritis dengan Masa Tunggu Tercepat

Pak, masa tunggu untuk sakit kritis di asuransi Allianz berapa lama? Begitulah suatu saat saya ditanya calon nasabah.

Semua asuransi penyakit kritis di Allianz mulai dari CI, CI+ dan CI100 menerapkan masa tunggu 3 bulan (90 hari) yang artinya setelah polis anda aktif, diperlukan masa tunggu selama 3 bulan barulah anda dapat melakukan klaim penyakit kritis.

Masa tunggu di Asuransi penyakit kritis Allianz ini merupakan masa tunggu tercepat dibandingkan dengan perusahaan asuransi yang lain. Di perusahaan asuransi lain, bahkan ada yang menerapkan masa tunggu untuk penyakit kritis sampai dengan 6 bulan bahkan 1 tahun.

Namun bukan berarti anda boleh terlena dan bahkan menunda nunda untuk memiliki asuransi penyakit kritis ini setelah anda tahu kalau masa tunggu untuk asuransi penyakit kritis di Allianz hanya 3 bulan.

Karena jika dalam masa 3 bulan tersebut anda ternyata terdiagnosa penyakit kritis, maka anda tidak dapat lagi melakukan klaim untuk penyakit kritis yang telah terdiagnosa tersebut, bahkan setelah melewati masa tunggu 3 bulan tersebut.

Oleh karena ada masa tunggu ini, maka sangat dianjurkan kepada anda yang kondisi tubuhnya masih sehat saat ini, supaya jangan menunda nunda untuk memiliki asuransi penyakit kritis. Kita tidak pernah tahu apakah kita bisa terkena penyakit kritis.

Dan jika misalnya kita terkena penyakit kritis nantinya, kita juga tidak pernah tahu kapan akan terdiagnosa. Apakah besok, minggu depan, bulan depan, 2 bulan lagi, 6 bulan lagi, atau bahkan 1 tahun lagi? Tidak ada orang yang tahu.

Jadi daripada kita menerka nerka dan mempertaruhkan masa depan hidup kita, alangkah baiknya jika kita mempersiapkan diri dengan memiliki asuransi penyakit kritis Allianz mulai dari sekarang. Harga premi yang murah dan terjangkau membuat siapapun dapat memiliki asuransi penyakit kritis ini. Anda bahkan bisa memiliki asuransi penyakit kritis hanya dengan merogoh uang sebesar Rp 500.000 per bulan saja.

Bayangkan dengan uang yang anda akan habiskan untuk biaya dokter dan biaya rumah sakit apabila suatu saat anda terdiagnosa penyakit kritis. Jumlahnya bisa dari puluhan juta, ratusan juta bahkan miliaran loh, tergantung dari seberapa parah penyakit kritis yang anda derita.

Sudah sejak lama, World Health Organization (WHO) memperkirakan peningkatan kasus penyakit kritis yang menyebabkan kematian. Dalam laporannya, The World Health Report 1998, Life in the 21st Century: A Vision for All, organisasi internasional di bidang kesehatan itu memproyeksikan penyakit kritis menjadi penyebab tiga perempat kematian di seluruh dunia pada 2020. WHO bahkan memprediksikan mayoritas kematian akibat penyakit kronis tersebut terjadi di negara dengan ekonomi berkembang.

Khusus di Indonesia, data WHO tersebut menunjukkan sekitar 61% dari total jumlah kematian pada2002 disebabkan penyakit kritis. Berarti, dari 1,63 juta total kasus kematian pada saat itu, sekitar 986.000 di antaranya disebabkan oleh penyakit kritis, yakni penyakit jantung, kanker, gangguan pernapasan kronis, diabetes dan gangguan kronis lainnya.

Di Indonesia, WHO menunjukkan pada 2005 ada sekitar 12% pria dan 28% wanita berusia 30 tahun ke atas yang mengalami kelebihan berat badan dan obesitas. Jumlah itu diperkirakan meningkat signifikan dalam 10 tahun kemudian.

Pada 2015, WHO meyakini problem tersebut bakal terjadi kepada sekitar 13% pria dan 38% wanita Indonesia dengan rentang usia 30 tahun ke atas. Dengan begitu, risiko penyakit kritis pun bakal melonjak.

Di Indonesia, peningkatan biaya pengobatan setiap tahun diyakini lebih tinggi dari rerata inflasi. Apalagi, biaya pengobatan untuk penyakit kritis jauh lebih besar. Naiknya biaya hidup dan kesehatan di Indonesia menjadi kekhawatiran kebanyakan orang Indonesia, khususnya untuk penduduk yang berusia 30-40 tahun.

Penyakit kritis dapat menyerang siapa saja, pada usia berapa pun. Dengan kesadaran tentang kesehatan dan menerapkan pola hidup yang baik untuk menghindari penyakit kritis, serta memiliki perlindungan asuransi yang memadai, kami sangat berharap agar Anda tidak mengalami masalah keuangan yang berarti disaat terkena penyakit kritis.

Karena asuransi penyakit kritis di Allianz memiliki masa tunggu 3 bulan, jadi jangan tunda tunda lagi untuk memiliki asuransi penyakit kritis.

 

sumber:

http://www.asuransi-jiwa.org/asuransi-penyakit-kritis-dengan-masa-tunggu-tercepat/

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s