“Bagaimanakah Cara Membahagiakan Orang Tua”

Apa yang menjadi tujuan hidup anda saat ini. Apa yang ingin anda capai saat ini? Apa yang anda cita citakan yang belum terwujud sampai dengan saat ini?

Jawaban yang paling banyak saya dengar adalah:

“Ingin membahagiakan orang tua”

Meskipun terdengar agak klise namun inilah jawaban yang paling banyak dilontarkan oleh orang orang meskipun sebenarnya masih banyak jawaban yang beragam lainnya karena setiap orang pasti punya impian yang berbeda. Ada yang jawabannya ingin punya rumah yang besar, atau ingin punya mobil sport yang keren, atau bisa juga ingin punya kapal pesiar yang mewah. Atau mungkin anda bercita cita untuk bisa keliling dunia..

Mungkin yang menjawab “ingin membahagiakan orang tua” itu juga sebenarnya dalam hati ingin memiliki juga semua hal yang saya sebutkan di atas mulai dari ingin punya rumah, mobil, kapal pesiar dan lain lain tapi karena malu mengungkapkan nya di depan umum, jadi dipilihlah jawaban yang paling manusiawi kedengarannya yaitu “ingin membahagiakan orang tua”.

Sudahkah kita mempersiapkan diri dan melakukan apa yang mesti dilakukan untuk dapat mencapai apa yang diimpikan dan di cita cita kan tersebut?

Bagaimana jika ingin membahagiakan dan menyenangkan orang tua, bagaimana caranya? Bisa dengan membawa mereka berwisata kemana mereka mau, memenuhi segala kebutuhan yang diperlukan oleh orang tua, atau bisa juga memberikan sebuah rumah idaman di daerah yang nyaman dan asri dimana mereka dapat menikmati masa pensiun mereka dengan damai dan bahagia, atau bisa juga mengabulkan sesuatu hal yang memang menjadi cita cita orang tua kita yang belum terpenuhi, dan lain lain sebagai nya.

Karena butuh uang yang banyak, maka tentu pastinya anda mesti bekerja keras  untuk mencapai itu semua. Jika dalam kondisi normal, kita bekerja tentunya lambat laun, hasil kerja keras kita pasti akan membuahkan hasil. .

Tetapi jika takdir berkehendak lain, misalnya tiba tiba terjadi musibah atas diri kita seperti kecelakaan, terdiagnosa penyakit kritis atau bahkan yang paling ekstrim, meninggal dunia secara mendadak, apa yang akan terjadi? Padahal impian dan cita cita yang anda ingin gapai belum terlaksana misalnya ingin membahagiakan orang orang di sekitar kita seperti orang tua kita.

Yang ada justru kita menambah beban stress orang tua karena kita tertimpa musibah. Namun siapa yang bisa menerka dan menebak jika kemalangan hadir dalam hidup kita. Bukan salah kita kan jika tiba tiba kita tertimpa kemalangan. Mungkin ini sudah takdir dan nasib kita.

Jika usia kita panjang, kita mungkin bisa sempat menjadi orang yang berhasil. Begitu kita berhasil, kita memiliki kesempatan untuk membahagiakan orang tua kita. Bahkan tanpa memberikan mereka materi apa apa saja, saya yakin orang tua kita sudah merasa sangat bahagia melihat keberhasilan yang berhasil kita raih. Itu sudah menjadi hadiah terindah bagi hidup mereka pastinya.

Tetapi bagaimana jika di saat kita belum berhasil, kemalangan lebih dulu datang menimpa hidup kita? Bagaimana jika dalam perjalanan kita dalam menggapai mimpi2 yang kita idam idamkan ternyata terjadi suatu hal yang di luar kuasa kita yang menyebabkan kita tidak dapat bekerja lagi? Bahkan yang lebih tragis lagi meninggalkan orang orang yang kita cintai termasuk orang tua kita untuk selama lama nya.

Hal ini bisa membuat orang tua kita sangat terpukup pastinya. Apalagi jika kita adalah anak satu satunya yang menjadi harapan mereka di saat mereka sudah tua dan pensiun nantinya. Bagaimana nasih orang tua kita jika selama ini kitalah yang menjadi penopang finansial dalam keluarga karena mereka sudah pensiun dan sudah tidak bekerja lagi? Boro boro mengatakan mau membahagiakan orang tua, jika sudah kejadian seperti ini, bahkan malah membuat mereka sedih. Padahal kita bukan sengaja ingin membuat mereka sedih. Tapi, apa mau dikata? Takdir mau dilawan?

Namun ada satu hal yang dapat kita lakukan untuk mengendalikan agar dampak dari kemalangan atau musibah itu tidak terlampau besar sampai mengganggu dan mengusik orang orang di sekitar kita seperti orang tua kita atau mungkin istri dan anak kita (jika kita telah berumah tangga).

Belilah asuransi Tapro Allianz. Jangan berikan beban hidup orang tua kita semakin berat. kehilangan kita, sebagai anak yang paling disayang sudah merupakan sebuah pukulan berat bagi mereka, bagaimana mungkin kita tega membiarkan masalah kita yang belum terselesaikan semasa kita hidup menjadi beban dan masalah baru yang harus mereka pikul lagi.

Bagaimana mungkin kita tega meninggal kan mereka untuk selama lamanya tanpa memberikan sesuatu untuk mereka dapat menjalani hidup dengan layak tanpa kita di tengah tengah mereka? Bukankah tujuan kita yang mulia tadinya ingin membahagiakan mereka?

Ingat, usia mereka juga sudah tidak muda lagi, tidak produktif lagi untuk bekerja. Kepada siapa anda mau menitipkan orang tua anda nantinya jikalau terjadi apa apa dengan diri anda? Kepada siapa mereka harus menggantungkan hidup nantinya padahal anda merupakan satu satu nya harapan mereka di masa tua?

Karena itu lindungilah diri anda dengan Asuransi Tapro Allianz. Jangan biarkan penyesalan datang terlambat. Kita jelas tidak akan pernah tahu batas hidup yang dipunya. Tapi selagi masih ada waktu tersisa, bahagiakanlah mereka sebaik yang kita bisa.

Orangtua jelas tidak akan menuntut banyak dari anaknya. Di hari tua, hal yang paling mereka inginkan adalah topangan menjalani sisa hari yang dipunya. Perhatian dan kasih sayang yang kamu berikan akan jadi bentuk balasan yang paling dirindukan. Mengusap punggung ibumu yang sedang batuk karena kesehatan yang menurun atau sekedar mendengar cerita masa muda ayah sudah cukup membuat mereka tersenyum.

Untuk itu selagi masih ada waktu dan kesempatan, cobalah untuk lebih banyak mengukir bahagia di wajah yang semakin menua itu. Begitu juga jika hari terakhir mereka datang kamu tidak akan pernah menyesal karena belum sempat membahagiakan ayah dan ibumu. Kita tidak pernah tahu, mereka atau kita yang akan lebih dulu dipanggil untuk meninggalkan dunia ini.

Untuk itu, mari buatlah mereka bahagia dan selalu merasa aman selagi masih ada masa tersisa. Beli asuransi Tapro Allianz sekarang juga.

Konsultasi hubungi: Natanael HP 08113436830

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s