Siapa yang bilang, BPJS saingan Asuransi Allianz?

Setelah pemerintah menekankan bahwa program BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) mesti menjadi program kesehatan yang wajib dimiliki oleh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali, malah semakin banyak orang yang menghubungi saya untuk membeli asuransi Allianz.

Loh kok bisa? Bukannya BPJS itu merupakan saingan dari asuransi swasta dimana apabila program BPJS sudah jalan, malah akan membuat permintaan akan asuransi swasta seperti asuransi Allianz akan semakin berkurang? Siapa yang bilang kalau BPJS merupakan saingan dari asuransi swasta seperti asuransi Allianz?

Ini adalah pendapat yang keliru. Justru dengan adanya BPJS, semakin banyak masyarakat yang tidak mengerti pentingnya asuransi, semakin teredukasi dan terdorong untuk mencari produk asuransi yang dapat memberikan manfaat yang jauh lebih baik.

Dengan semakin banyaknya masyarakat yang melek asuransi karena program sosialisasi BPJS yang cukup berhasil, mengakibatkan semakin banyak orang yang akhirnya menjadi sadar betapa pentingnya memiliki asuransi. Setelah mereka menyadari kalau BPJS itu sebenarnya bermanfaat, barulah mereka mulai mencari alternatif asuransi lain yang bisa memberikan service dan kenyamanan yang lebih baik daripada BPJS.

Awalnya orang orang yang termasuk dalam golongan ini tidak begitu tahu dan sangat asing sekali dengan yang namanya asuransi. Mungkin di telinga mereka, asuransi itu adalah 1 kata yang sangat tidak familiar sekali. Mereka bahkan tidak tahu apa itu asuransi. Yang parahnya lagi malah ada yang beranggapan kalau asuransi itu adalah sejenis makanan. Tetapi sekarang tidak lagi setelah mereka mulai mengenal asuransi secara tidak langsung dari BPJS. Sebenarnya BPJS itu mirip dengan asuransi yang ditawarkan oleh Allianz.

Hanya saja manfaat yang diberikan oleh BPJS hanya merupakan salah satu dari sekian banyak manfaat yang dapat diberikan oleh asuransi Allianz. Perhatikan baik baik kalimat terakhir yang barusan disebutkan. Manfaat seperti yang dberikan BPJS itu hanya salah satu artinya jika anda menjadi nasabah Allianz, maka manfaat yang akan anda dapatkan jauh lebih beragam dan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan manfaat yang diberikan oleh BPJS.

Namun tentunya ada harga ada rupa. Untuk memperoleh manfaat yang jauh lebih besar tentunya ada harga yang mesti anda bayar juga yaitu premi yang lebih tinggi daripada iuran BPJS yang anda bayarkan.

Mengapa premi/iuran BPJS bisa murah? Karena ini adalah program dari pemerintah untuk seluruh masyarakat Indonesia. Pastinya ada subsidi yang diberikan oleh pemerintah demi terwujudnya program kesehatan ini. Berbeda dengan asuransi Allianz yang merupakan perusahaan swasta yang notabene tentunya menjalankan usaha untuk memperoleh profit. Namun Tidak hanya melulu masalah profit yang menjadi concern di Allianz, tetapi bagaimana cara nya menghindari terjadinya bencana finansial disaat keluarga anda sedang mengalami musibah.

BPJS hanya membayar biaya rumah sakit di saat anda maupun anggota keluarga anda ada yang sakit. Namun pernahkan anda berpikir ada biaya lain yang tidak kelihatan yang jauh lebih besar dan lebih mengancam kelangsungan keluarga anda jika tidak diantisipasi dari awal. Saya kasih contoh saja seperti ini. Di saat, kepala keluarga yaitu si suami jatuh sakit, misalnya terkena penyakit kritis. Dengan menggunakan fasilitas BPJS, si suami dapat dirawat di rumah sakit dengan gratis untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya.

Yang sering dilupakan oleh kebanyakan orang adalah, di saat itu, suami tentu tidak dapat bekerja lagi. Mungkin sudah resign dari kantor karena tidak mungkin lagi bekerja setelah terkena sakit kritis misalnya kanker. Nah jika suami tidak bekerja, bagaimana nasib istri dan anak? Istri hanya ibu rumah tangga dan anak anak masih bersekolah. Bagaimana menghidupi keluarga jika penghasilan suami sudah stop?

Apalagi jika suami masih memiliki orang tua yang sudah pensiun dan selama ini hidup orang tuanya 100% bergantung dari pemberian bulanan dari si anak. Bisa kacau kan? Apakah BPJS akan menanggung pengeluaran keluarga ini? Termasuk memberi makan istri, anak, maupun orang tua? Atau apakah BPJS akan membayarkan biaya sekolah si anak? Apakah BPJS memberikan santunan kepada istri dan orang tua untuk membiayai pengeluaran mereka sehari hari seperti untuk makan dan lain lain? Jawabannya TIDAK SAMA SEKALI. Lalu bagaimana?

Jawabannya hanya 1. Jika sudah punya BPJS, jangan lupa beli juga asuransi Allianz. Tidak heran banyak orang yang menghubungi saya dan membeli asuransi Allianz setelah mereka memiliki BPJS. Karena asuransi Allianz dapat saling melengkapi dengan BPJS dimana apa yang tidak dicover oleh BPJS, dapat dicover oleh Allianz.

BPJS hanya membayar biaya rumah sakit saat si suami berobat sedangkan biaya lain lain di luar rumah sakit, itu bisa dicover oleh Allianz. Dengan memiliki kombinasi dari BPJS dan Asuransi Tapro Allianz, Anda sudah memiliki proteksi dan perlindungan yang lengkap dan menyeluruh kepada seluruh keluarga.

Cari produk yang namanya asuransi Tapro Allianz yang telah ditambah/dilengkapi manfaat perlndungan penyakit kritis CI100. Anda cukup hubungi saja saya dan katakan anda mau beli asuransi Tapro Allianz yang sudah ada CI100 dan saya akan mengatur segala sesuatunya untuk anda.

Mengapa BPJS masih harus dilengkapi dengan asuransi Tapro Allianz

Meskipun saat ini telah ada BPJS yang dikelola oleh pemerintah, namun bila dilihat dari fasilitas dan tanggungan yang diberikan maka memiliki asuransi Allianz tetap Anda butuhkan. Berikut ini beberapa kekurangan BPJS yang di sempurnakan atau dapat dipenuhi oleh  asuransi Allianz, yaitu :

  • Harus sabar mengantri

Banyaknya peserta BPJS masih tidak sebanding dengan jumlah rumah sakit, sehingga seringkali terjadi antrian, bahkan dalam beberapa kasus pasien yang seharusnya segera ditangani harus tertunda karena prosesnya yang cukup lama.  Hal ini tidak perlu Anda lalui bila menjadi nasabah asuransi Allianz karena Anda bisa langsung mendapat pelayanan prima dari rumah sakit kapan dan dimanapun (swasta ataupun negeri)

  • Tidak bisa digunakan untuk berobat keluar negeri

Penggunaan BPJS hanya dapat dipakai di dalam negeri, sedangkan bila menggunakan salah satu satu produk asuransi Allianz yaitu SmartMed maka Anda bisa berobat di hampir seluruh rumah sakit yang berada di Indonesia, Malaysia dan Singapura telah ada sistem kartu, sedangkan untuk negara lain memakai sistem reimburse.

  • Prosedurnya cukup panjang

Untuk menggunakan BPJS seorang pasien harus melewati prosedur yang cukup panjang, dimana peserta BPJS tidak bisa langsung ke rumah sakit, akan tetapi harus mendapat rujukan dari klinik atau puskesmas terdekat, setelah itu harus mengantri lagi untuk pengurusannya di rumah sakit.  Sedangkan bila menggunakan asuransi Allianz Anda bisa berobat langsung kerumah ssakit mana saja tanpa harus mengurus rujukan.

  • Tidak semua rumah sakit melayani BPJS

Peserta BPJS hanya boleh berobat ke rumah sakit yang telah bekerjasama dengan BPJS saja, dan terkadang kondisi rumah sakit sedang full, sehingga membuat pasien harus antri dan menunggu kamar kosong untuk bisa dirawat atau masa perawatan dipersingkat karena banyaknya pasien. Berbeda bila Anda menjadi nasabah asuransi Allianz dimana Anda bisa berobat disemua rumah sakit dimana saja Anda berada, bahkan diluar negeri sekalipun, karena kita tidak pernah tahu saat-saat dimana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ingin Konsultasi Gratis dan Pendaftaran Polis, segera hubungi: 

Agen Asuransi Allianz Berlisensi

Natanael

HP 08113436830 (WA/Call)

email: natanael.albertus@gmail.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s