Jangan Sampai Salah Pilih Asuransi

Banyaknya penawaran asuransi terkadang membuat masyarakat bingung apakah hal tersebut benar-benar memberikan manfaat atau hanya membuang-buang waktu dan uang. Namun untunglah saat ini sudah ada asuransi Allianz yang mampu memberikan pelayanan prima dan menjawab semua kekurangan dan keluhan masyarakat tentang asuransi.

Dimana proses komunikasi dan transaksi keuangan dilakukan bisa dilakukan dengan smartphone baik proses komunikasi maupun transaksi keuangan (internet banking) dan proses klaim yang cepat, sehingga terbebas dari berbagai modus penipuan dan memudahkan masyarakat.

Sudah banyak kasus di masyarakat, dimana orang-orang dimasa mudanya sukses dan memiliki banyak uang harus menderita di usia senja karena tabungan dan investasi habis digunakan untuk berobat yang mahal.

Maka dengan menjadi nasabah asuransi Allianz, maka Anda telah merencanakan keuangan keluarga dengan bijak, dimana Anda mengeluarkan uang yang jumlahnya tidak terlalu besar (kecil) untuk mencegah pengeluaran yang besar dimasa depan.

Asuransi Allianz banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia karena memiliki sejumlah kelebihan yang tidak dimiliki oleh perusahaan asuransi lainnya. Bahkan sebagian masyarakat yang dulunya anti dengan yang namanya asuransi pada akhirnya menjadi nasabah Allianz.

Apalagi bagi masyarakat Indonesia yang masih hidup dengan gaya tradisional dan tidak terbiasa dengan menyimpan uang pada lembaga keuangan memiliki sejumlah alasan tidak suka dengan yang namanya asuransi.

Beberapa Alasan yang dikemukakan orang yang tidak suka dengan Asuransi

  1. Adanya mitos atau anggapan yang beredar dimasyarakat bahwa dengan mengikuti asuransi dianggap seakan-akan telah dekat dengan kematian atau hal-hal buruk lainnya, sehingga bagi sebagian masyarakat hal ini cukup menakutkan.
  2. Adanya beberapa kasus asuransi yang berujung pada kejahatan, dimana pihak yang menerima tanggungan melakukan kejahatan hanya karena ingin mendapatkan uang asuransi yang jumlahnya besar.
  3. Adanya keluhan beberapa nasabah asuransi tentang klaim yang prosesnya lama ataupun ditolak oleh perusahaan asuransi.
  4. Adanya beberapa kasus dimana agen asuransi yang sudah dititipkan dana oleh nasabah ternyata melakukan penggelapan, sehingga nasabah dan masyarakat kesal dan kecewa.

Dari beberapa perusahaan asuransi yang ada di dunia, asuransi Allianz menjadi salah satu nama yang paling diperhitungkan. Bahkan asuransi Allianz mendapatkan predikat sebagai perusahaan asuransi terbaik di jagad raya ini.

Hal tersebut tidak berlebihan mengingat Allianz mempunyai beberapa keunggulan dibandingkan perusahaan asuransi lainnya. Kelebihan-kelebihan tersebut dapat menjadi pertimbangan bagi Anda yang sedang bingung memilih perusahaan asuransi dengan produk-produk terbaik.

Gaya hidup modern membuat orang merasa lebih berhati-hati dalam menentukan langkah-langkahnya. Salah satu langkah yang sangat penting dibuat untuk menjamin kondisi masa tua nanti adalah dengan menggunakan jasa asuransi.

Jenis asuransi ada berbagai macamnya mulai dari asuransi properti, asuransi jiwa, asuransi penyakit kritis, asuransi perjalanan, asuransi kesehatan, dan masih banyak lagi. Diantara sekian banyak asuransi yang ada di Indonesia, asuransi jiwa adalah salah satu jenis asuransi yang paling banyak diminati.

Mengapa?

Hal ini disebabkan karena asuransi jiwa memberikan perasaan nyaman yang lebih dalam mempersiapkan masa depan. Anda tidak perlu khawatir dengan masa depan keluarga anda jika hal yang buruk terjadi pada anda.

Tapi untuk menjamin masa depan keluarga lebih aman, lebih baik pastikan anda memilih produk asuransi yang baik. Salah satu  asuransi yang baik adalah Asuransi Allianz.

Dari sekian banyak keunggulan yang ada, berikut beberapa kelebihan dari asuransi Allianz yang tidak ada di perusahaan asuransi lainnya:

– Kemudahan proses klaim. Salah satu keluhan yang sering dikemukakan oleh masyarakat tentang asuransi adalah proses klaim yang lambat karena harus memenuhi berbagai persyaratan, bahkan terkadang ada klaim yang ditolak. Hal ini tidak berlaku di Allianz, dimana proses klaim sangat cepat dan nasabah akan diterima berobat di hampir seluruh rumah sakit di Indonesia, dan hampir diseluruh dunia.

Bagi anda yang didiagnosis dengan penyakit kritis, anda bisa melakukan klaim secara cepat di Asuransi Allianz. Hal ini tidak bisa dilakukan di semua jasa asuransi. Bahkan beberapa asuransi hanya akan mengganti biaya berobat setelah tahap akhir. Hal ini sangat merugikan bagi pasien yang memiliki dana yang kurang pada tahap awal pengobatan penyakit kritisnya.

Jika di Asuransi Allianz, anda bisa melakukan klaim sejak awal diagnosis sehingga anda akan merasa lebih nyaman dan tidak terbebani dengan biaya pengobatan anda.

Bagi anda yang memiliki BPJS, anda juga bisa melakukan double klaim untuk manfaat penyakit kritis yang anda miliki di Allianz sehingga makin memperingan beban biaya pengobatan yang anda tanggung.

– Usia tanggungan Penyakit Kritis yang dilindungi oleh asuransi Allianz atau Tapro Allianz termasuk panjang. Jika perusahaan asuransi lain hanya memberi proteksi sampai usia pihak tertanggung mencapai 70 tahun, maka proteksi Penyakit Kritis dari Allianz kepada si pihak tertanggung bisa mencapai 100 tahun. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi nasabah yang berusia di atas 70 tahun;

Asuransi Allianz menawarkan produk perlindungan terhadap penyakit kritis dengan jumlah hingga 100 penyakit kritis. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi penggunanya bukan?

– Proteksi Jiwa kepada nasabah yang meninggal adalah 100%, berlaku dari awal polis inforce sampai usia dari pihak tertanggung atau nasabah mencapai 100 tahun. Sehingga bisa dipastikan tidak ada masa tunggu untuk mengajukan klaim asuransi jiwa. Jika di perusahaan asuransi lain, Anda mungkin akan dikenakan syarat dan ketentuan lain.

– Allianz juga menyediakan Manfaat Payor, yaitu pembayaran premi yang akan dilanjutkan pihak Allianz hingga usia nasabah atau pemegang polis mencapai usia 65 tahun. Hal ini berlaku kalau nasabah tersebut memperoleh diagnosis satu penyakit dari 49 jenis penyakit kritis atau mengalami cacat tetap total.

– Perlindungan bagi nasabah yang mengalami cacat tetap total yang terpisah dari UP jiwa atau proteksi dasar. Manfaat dana tanggungan dari cacat tetap total tersebut akan sekaligus dibayarkan, tapi polis masih aktif sampai usia nasabah mencapai 100 tahun atau meninggal dunia seperti aturan yang berlaku. Sedangkan di perusahaan lain, kondisi cacat tetap total dianggap sama dengan meninggal dunia, sehingga di saat si nasabah telah melakukan klaim cacat tetap total, maka manfaat asuransi jiwa nya juga dianggap hangus dan polis asuransi nya berakhir.

– Pihak tertanggung atau nasabah yang mengalami kecelakaan dengan sebab apapun dan mengalami cacat tetap sebagian hingga meninggal dunia akan memperoleh perlindungan sampai usia 65 tahun dari Allianz jika dia mengambil manfaat ADDB (Accidental Death and Disability Benefit). Hal ini berbeda dengan perusahaan asuransi jiwa kebanyakan yang biasanya hanya memberikan perlindungan dengan kasus yang sama hanya sampai usia 60 tahun saja

– Nasabah juga akan mendapatkan pengganti nafkah atau penghasilan yang terpakai untuk rawat inap jika mengambil manfaat santunan harian rawat inap rumah sakit yang bernama Flexicare Family. Ketentuannya berlaku minimum 1 x 24 jam dan kalau disebabkan oleh kecelakaan, maka manfaat yang diperoleh nasabah menjadi double. Berbeda dengan perusahaan lain yang mengajukan syarat dimana si nasabah harus dirawat inap minimal 2 x 24 jam untuk pengajuan klaim;

– Jika Tapro Allianz digabungkan dengan Smartlink Maxi Violet (asuransi kesehatan) maupun Allisya Care, maka nasabah bisa mendapatkan diskon 10% untuk polis askes Maxi Violet atau Allisya Care nya dan bila menyertakan anggota keluarga lain di dalam satu polis maka nasabah akan mendapatkan tambahan diskon keluarga 5% lagi.

Dan nasabah juga akan mendapatkan diskon 20% untuk perpanjangan premi di tahun berikutnya bila tidak terjadi klaim di tahun ini (hanya berlaku untuk askes Smarthealth Maxi Violet dan Allisya Care).

Keunggulan dari Produk Smartlink Maxi Violet dan Allisya Care ini juga adalah tanpa ada masa tunggu kecuali untuk penyakit khusus yang telah ditetapkan masa tunggunya selama 1 tahun (12 bulan pertama).

Untuk segala penyakit yang sama dan segala komplikasi dari penyakit tersebut di Smartlink Maxi Violet pengulangan limitnya 30 hari sejak keluar dari rumah sakit tidak seperti di asuransi lain, ada yang 90 hari atau bahkan ada yang sampai dengan ulang tahun polis. Ketetapan ini berlaku di seluruh dunia dengan sistem kartu penyedia yang cashless dan akumulasi manfaat untuk klaim setiap tahun yang tidak terbatas;

Jadi kesimpulannya banyak kelebihan dari asuransi Allianz dibandingkan dengan produk asuransi lainnya, dan inilah yang membuatnya menjadi alasan mengapa anda harus memilih asuransi Allianz, jangan yang lain.

  1. Memberikan proteksi penyakit kritis sampai dengan tertanggung mencapai usia 100 tahun (umunya asuransi lain hanya memberikan proteksi sampai usia 70 tahun).
  2. Proteksi jiwa pada saat meninggal disebabkan oleh sebab apapun sebesar 100% ( pada asuransi lain mungkin ada persyaratan tertentu). Proteksi langsung berjalan sejak polis aktif, hingga bila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan meskipun polis masih dalam proses pencetakan ataupun pengiriman (polis belum tiba ditangan tertanggung).
  3. Proteksi terhadap kondisi cacat tetap atau permanen terpisah dengan proteksi jiwa, sehingga polis pertanggungan cacat permanen akan dibayarkan dan polis asuransi jiwa tetap berlaku. Hal ini berbeda dengan perusahaan asuransi lainnya yang umumnya bila sudah mengklaim polis cacat permanen maka asuransi jiwa sudah tidak berlaku lagi karena dianggap sudah meninggal dunia.
  4. Memberikan proteksi terhadap bentuk kecelakaan apapun baik yang menyebabkan cidera, cacat permanen, maupun meninggal (sampai berusia 65 tahun).
  5. Bila mengikuti asuransi Kesehatan Allisya Care atau Smarthealth Maxi Violet Allianz maka dalam satu polis bisa mengikutkan anggota keluarga yang lain dan hal tersebut tanpa masa tunggu dan dapat digunakan di seluruh dunia.
  6. Klaim asuransi kesehatan rawat inap bisa langsung diklaim dalam waktu singkat 1 x 24 jam, hal ini berbeda dengan perusahaan asuransi lain yang terkadang memberikan syarat minimal sudah menginap selama 2 x 24 jam.

Ketika anda ingin melindungi keluarga anda dengan asuransi, maka ada beberapa nama produk asuransi dari perusahaan asuransi ternama yang mungkin terlintas di benak anda, termasuk perusahaan asuransi Allianz.

Tetapi ketika memilih produk asuransi dari perusahaan tertentu, anda perlu mempertimbangkan reputasi dari perusahaan yang bersangkutan, serta pelayanan yang ditawarkan, jangan sampai anda memilih perusahaan yang salah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s