Mengenal Penyakit Pre Existing Condition dalam Asuransi

Apakah Anda ingin memiliki asuransi tapi sudah ada riwayat sakit penyakit sebelumnya (penyakit pre existing condition)? Tenang, perusahaan asuransi Allianz masih dapat menyetujui pengajuan asuransi yang Anda lakukan tetapi tentunya dengan beberapa persyaratan tertentu.
Dalam asuransi terdapat istilah pre-existing condition, yaitu kondisi di mana Anda sudah terdiagnosis atau memiliki riwayat  penyakit tertentu pada saat mendaftar ke asuransi. Dengan kondisi seperti ini, pada umumnya perusahaan asuransi dapat menerima Anda sebagai nasabah dengan persyaratan tertentu.
Persyaratan tertentu itu antara lain Anda akan tetap dapat mendapatkan perlindungan asuransi namun dengan substandard alias penambahan jumlah premi yang dibayar. Atau bisa juga untuk penyakit pre existing condition tersebut akan dikecualikan dari manfaat yang akan dicover.
Atau yang paling parah, bisa juga pengajuan asuransi Anda akan ditunda atau bahkan ditolak sama sekali. Yang melakukan screening ini adalah pihak underwriter yang bekerja di perusahaan asuransi. Jika dibandingkan dengan bank, underwriter ini ibaratnya seperti analis kredit.
Bedanya analis kredit tugasnya adalah memfilter/ menyaring pengajuan/ permohonan kredit yang masuk apakah layak untuk disetujui permohonan kreditnya atau ditolak. Pengajuan kredit ini disetujui atau ditolak tergantung pada kemampuan dan kesehatan finansial dari si calon peminjam dana (debitur).
Sedangkan kalau di asuransi, yang menjadi tolok ukur diterima atau ditolaknya suatu permohonan asuransi adalah kondisi kesehatan dari si calon tertanggung. Oleh karena itulah, sangat penting sekali untuk membeli asuransi sejak dini. Jangan tunggu sampai sudah kena sakit penyakit, karena proses pengajuan asuransi Anda pasti akan lebih ribet dibandingkan dengan jika saat pengajuan kondisi kesehatan Anda masih prima.
Selain harga premi yang akan Anda bayar kelak bisa menjadi lebih mahal (karena kena extra premi), ada kemungkinan juga pengajuan asuransi Anda akan ditolak. Jadi jangan pernah menunda nunda untuk membeli asuransi. Lalu kapankah waktu yang tepat untuk membeli asuransi?
Waktu yang tepat untuk membeli asuransi Allianz adalah SEKARANG, BUKAN BESOK ATAU BAHKAN LUSA.
Karena kita tidak pernah tahu apa yang akan menimpa kita besok. Jadi lebih baik sedia payung sebelum hujan. Asuransi itu ibarat sebuah payung. Punya payung bukan berarti Anda bebas dari hujan. Tetapi payung menjamin Anda tidak basah karena hujan. Asuransi tidak menjamin Anda bebas dari risiko sakit. Tetapi asuransi akan jamin memberikan Anda uang cash di saat risiko sakit kritis datang dalam hidup Anda.
Konsultasi lebih lanjut hubungi: Natanael Agen Asuransi Allianz Life,
                                                                                HP: 08113436830
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s