Siapa Saja orang yang Butuh Asuransi

Sebenarnya siapa saja orang yang butuh asuransi dalam hidupnya? Jawaban saya adalah semua orang memilikinya. Namun kenyataannya tidak semua orang memiliki polis asuransi atas dirinya.

Sungguh ironis. Padahal uang yang perlu dibayar alias premi untuk memiliki asuransi itu tidak besar. Tidak harus mengeluarkan uang sampai jutaan atau sampai puluhan juga per bulan untuk memiliki asuransi.

Hanya dengan merogoh uang sebesar Rp 500.000 per-bulan, Anda sudah dapat memiliki asuransi Tapro Allianz dengan manfaat perlindungan yang super lengkap, mulai dari asuransi jiwa, asuransi penyakit kritis, bahkan sampai asuransi kesehatan rawat inap rumah sakit jika memang manfaat ini mau ditambahkan juga.

Asuransi Tapro Allianz merupakan asuransi yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Bukan hanya untuk kepala keluarga, tetapi juga untuk pasangan, anak anak maupun orang tua anda. Mengapa demikian? Karena kita tidak pernah tahu, apakah musibah seperti penyakit kritis bakal menyerang siapa.

Jika si kepala keluarga atau suami sudah diasuransikan, eeehh ternyata istrinya yang kena penyakit kritis gimana? Atau mungkin salah satu anak nya yang kena gimana? Tetap saja kan keuangan keluarga akan guncang jika salah satu anggota keluarga terkena sakit kritis.

Sebagai pasangan, tidak mungkin kan anda hanya berpangku tangan dan melihat pasangan anda menderita terkena penyakit kritis tanpa anda dapat menolong dan berbuat apa apa. Trus jika anda sebagai orang tua, apakah anda bisa berdiam diri saja melihat anak anda terkena penyakit kritis tanpa anda dapat melakukan apa apa. Tidak mungkin kan?

Jika anda punya mobil, punya tanah, punya rumah, perhiasan atau apapun harta anda, pasti akan anda jual dan anda gadaikan untuk membiayai biaya pengobatan bagi anggota keluarga yang anda sayangi bukan? Bagaimana juga jika salah satu orang tua anda yang terkena penyakit kritis ini? Sebagai anak, tentu anda juga tidak bisa tinggal diam melihat begitu saja kan. Tentu anda akan berusaha semaksimal mungkin untuk menolong orang orang yang anda sayangi bukan?

Tapi jika dana anda terbatas bagaimana? Jika harta yang akan anda jual dan gadaikan sudah tidak ada bagaimana? Kepada siapa anda bisa berharap? Kepada siapa anda bisa meminta pertolongan? Kepada siapa anda bisa berharap? Siapa yang dapat mengulurkan tangan untuk membantu anda? Bahkan saudara, teman dan kerabat anda mungkin tidak akan mungkin sanggup menolong anda dengan uang sebesar itu.

Ingat, penyakit kritis seperti kanker, gagal ginjal, stroke, dan lainnya membutuhkan biaya pengobatan yang sangat besar untuk sembuh. Hanya orang yang benar benar kaya dan punya banyak uang yang bisa menolong anda. Hanya perusahaan asuransi sekelas Allianz yang dapat menolong anda karena perusahaan Allianz kuat secara finansial.

Anda butuh Rp 1 Miliar? Anda butuh Rp 2 Miliar? Anda tinggal bilang saja. Jika uang sebesar ini tidak ada di rekening tabungan anda saat ini, anda tidak usah kuatir. Jika asset yang anda miliki juga tidak ada yang sebesar ini nilainya saat dijual, anda juga tidak perlu cemas.

Karena uang sebesar ini sudah disiapkan untuk anda setelah anda mengajukan asuransi Tapro Allianz. Dan dana ini akan ditransfer ke rekening tabungan anda di saat anda maupun salah satu anggota keluarga anda ada yang terkena penyakit kritis.

Kita tidak pernah tahu siapa yang bakal kena. Istrikah? Anakkah? Orang Tua kah? Karena itu mari, jangan pilih kasih, lindungi semua orang yang anda sayangi untuk memiliki asuransi Tapro dari Allianz yang telah dilengkapi dengan manfaat perlindungan penyakit kritis CI100.

Kriteria sederhana seseorang baru diperbolehkan untuk memiliki asuransi adalah mereka yang sehat dan/atau memiliki uang. Bagi Anda yang sudah punya riwayat sakit (apalagi sakit kritis) namun memiliki banyak uang dan mampu untuk membeli asuransi, belum tentu anda dapat memilikinya.

Karena perusahaan asuransi tidak akan semudah itu menerima anda untuk menjadi nasabah mereka apabila riwayat kesehatan anda tidak bagus.

Jadi jangan merasa sudah hebat ya jika sudah punya uang banyak. Tanpa memiliki asuransi, apabila suatu saat anda didiagnosa terkena sakit kritis, bisa bisa semua uang anda, bahkan aset aset yang anda miliki bisa habis semuanya karena digadaikan hanya untuk membiayai biaya pengobatan atas penyakit yang anda derita. Sehat itu mahal. Camkan itu.

Oleh sebab itu sangat lah penting untuk memiliki asuransi. Dengan memiliki asuransi, di saat anda terdiagnosa penyakit kritis, anda tidak perlu memakai uang anda sendiri untuk berobat karena anda bisa melakukan klaim uang pertanggungan/ santunan ke Allianz dan uang santunan ini bisa anda manfaatkan untuk berobat, tanpa mengorbankan uang anda sama sekali.

Secara garis besar ada empat golongan orang yang membutuhkan asuransi dalam hidupnya.

Anak Kecil

Sebagai orang tua tentunya anda memiliki impian agar setidaknya anak anda mampu mengenyam pendidikan yang lebih tinggi dari anda. Orang tuanya lulusan Strata 2 tentunya tidak lucu bila anaknya hanya mampu disekolahkan hanya hingga jenjang SMU saja. Menurut saya adalah sebuah kegagalan atau sebuah ironi hidup.

Anak tentu umumnya belum memiliki penghasilan sudah barang tentu anda sebagai orang tua nya lah yang menjamin ketersediaan biaya sekolah si anak. Biaya sekolah dan uang pendaftaran yang tidak sedikit jangan dijadikan halangan bagi putra-putri anda untuk tidak dapat memperoleh fasilitas pendidikan yang terbaik. Maka saran saya mulailah menyisihkan penghasilan anda sedikit demi sedikit mulai dari sekarang.

Asuransi yang memiliki nilai tunai seperti asuransi Tapro Allianz dapat anda lirik. Dengan memiliki asuransi ini, biaya pendidikan anak anda akan terjamin. Anda tidak ingin uang yang sedianya untuk biaya pendidikan si anak nantinya terpaksa dikorbankan untuk membiayai biaya perawatan dan pengobatan anda di saat anda terkena sakit kritis, bukan?

Lajang dan Belum menikah

Fase kedua kehidupan setelah melewati masa kanak-kanak dan seusai menamatkan jenjang pendidikan anda adalah memasuki fase ini. Anda mulai memiliki nilai ekonomi dan mampu menghasilkan materi bagi diri anda.

Tidakkah anda tergerak untuk mencoba membahagiakan orang tua anda? Selagi anda masih belum memiliki tanggungan, cobalah untuk sedikit membalas budi orang tua anda.

Mulailah sisihkan penghasilan anda dengan membukakan mereka rekening tabungan khusus yang memiliki sisi proteksinya seperti asuransi Tapro (Tabungan Proteksi) dari Allianz.

Begitu pentingnya anda memiliki asuransi Tapro Allianz ini untuk orang tua anda, sehingga jika terjadi sesuatu terhadap mereka misalkan sakit, dsbnya anda tidak perlu stress karena sudah ada Allianz yang akan menghandle untuk biayanya.

Keluarga

Pada fase ini tentu karier anda sudah cukup stabil. Tapi kadang anda lupa. Andalah sebenarnya aset dan tulang punggung bagi keluarga ini. Berilah rasa aman bagi keluarga anda tidak saja dalam bentuk materi namun terlebih dalam bentuk rasa aman. Sebagai kepala keluarga, sudah sepantasnya anda memiliki asuransi Tapro Allianz berupa asuransi jiwa. Asuransi jiwa Allianz bermanfaat untuk berjaga jaga jikalau suatu saat anda sudah tiada, namun istri dan anak anda masih bisa melanjutkan hidup tanpa harus menurunkan standar kehidupan mereka.

Keamanan yang tercipta bahkan ketika anda suatu saat sudah tidak mampu menghasilkan untuk keluarga anda. Lindungilah nilai ekonomi anda, sehingga ketika tanpa anda pun tidak ada yang berubah pada kehidupan keluarga anda.

Asuransi yang anda miliki akan melindungi keluarga anda meskipun ketika anda sudah tak ada di sisi mereka. Misalnya istri anda tidak perlu menjual rumah yang sudah anda beli sekian lama guna menutupi hutang dan kebutuhan sehari-hari, dsb.

Jadi jelaslah sudah bahwa kita semua, dimanapun fase kehidupan kita, kita harus mulai berdisiplin menyisihkan sebagian penghasilan yang kita miliki untuk memiliki asuransi Tapro Allianz. Jangan hanya menabung di Tapri (Tabungan Pribadi) saja karena Tabungan di Bank hanya memberikan return tidak sampai 5% per tahun.

Tetapi mulailah menabung di Tapro (Tabungan Proteksi) Allianz, karena hanya di Tapro yang bisa memberikan uang sebesar Rp 1 Miliar kepada anda di saat anda terkena penyakit kritis, meskipun setiap bulan anda hanya menabung rutin Rp 1 juta saja. Hanya di Tapro yang bisa memberikan anda Rp 500 juta di saat anda terkena sakit kritis meskipun per bulan anda hanya menyisihkan Rp 500.000 untuk di tabung di sini.

Dalam menarungi kehidupan ini banyak hal yang dapat terjadi di luar kendali kita. Dengan memiliki asuransi setidaknya kita dapat sedikit bernapas lebih lega karena ada perusahaan asuransi yang berada bersama sama dengan kita untuk menghadapi segala ketidakpastian yang mungkin saja menerpa hidup kita.

Sesuai dengan kampanye Allianz di tahun 2016 ini, Berani Melangkah (Dare to), Kami Bersama Anda (We are with You). Jadi jangan merasa takut. Apapun status anda sekarang, apapun profesi anda sekarang, berapapun usia anda sekarang, anda semua butuh asuransi dalam mengarungi kehidupan di dunia yang penuh ketidakpastian ini. Beli asuransi Tapro Allianz sekarang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s