Mengenal Aplikasi HaloDoc Lebih Dekat

Kebanyakan orang langsung menginginkan berkonsultasi ke dokter yang berkaitan dengan penyakit yang dialami dari pada datang ke rumah sakit. Namun proses yang berbelit ketika datang ke rumah sakit kerap menjadi penghalang untuk menemukan solusi penyakit yang dialami.

Celah inilah yang mengilhami Jonathan Sudharta untuk menciptakan aplikasi HaloDoc. Aplikasi HaloDoc memiliki tujuan untuk memudahkan para pengguna nya melalui aplikasi di platform Android dan iOS.

ceo-halodoc

HaloDoc merupakan salah satu layanan yang diluncurkan oleh PT Media Dokter Investama sebagai solusi akses kesehatan secara cepat, akurat, aman dan terpercaya. HaloDoc merupakan sebuah inovasi teknologi yang mempermudah akses di bidang kesehatan. Grand Launching HaloDoc sendiri diadakan di XXI Ballroom Djakarta Theater di tanggal 21 April 2016 lalu.

Sebelum HaloDoc, perusahaan yang fokus di bidang farmasi dan kesehatan ini juga telah meluncurkan layanan LabConx untuk pengecekan hasil laboratorium secara online dan Apotik Antar yang memudahkan pengguna mendapatkan obat.

Pilihan dokter di kota besar

aplikasi-halodoc-1

Hingga saat ini sudah tersedia lebih dari 16.000 dokter dengan berbagai kategori spesialisasi penyakit dari beberapa kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Jakarta, Jambi, Surabaya, dan kota lainnya di Sumatera. Laman utama aplikasi HaloDoc memungkinkan pengguna untuk melihat deretan nama dokter yang online dan dapat langsung berkonsultasi dengan mereka.

Untuk berkonsultasi dengan dokter, pengguna akan dikenakan biaya.  biaya yang harus dikeluarkan untuk berkonsultasi mulai dari Rp60.000 hingga Rp125.000. Besarnya biaya ini menjadi hak prerogatif dari dokter sendiri dan bukan ditentukan oleh HaloDoc.

Dengan biaya yang diterapkan tersebut, HaloDoc tentunya mendapat komisi sebesar persentase tertentu dari setiap konsultasi yang berlangsung. Fokus utama HaloDoc saat ini bukan monetasi, melainkan penetrasi pasar hingga akhir 2016 mendatang.

Oleh karena itulah di 15 September 2016 kemarin, HaloDoc berkolaborasi dengan asuransi Allianz meluncurkan sebuah layanan terbaru yang dinamakan Allianz Eazy Med yang mampu memanjakan semua nasabah dari asuransi Allianz khususnya pengguna fasilitas asuransi kesehatan nya.

peluncuran-allianz-eazy-med-4

Untuk mendapatkan kredit agar bisa berkonsultasi dengan dokter yang diinginkan, pengguna diberi beberapa opsi. Pilihan pembayaran yang disediakan adalah melalui ATM Transfer, kartu kredit, dan DOKU Wallet. Besarnya kredit yang dapat dibeli pun bervariasi, mulai dari nominal Rp 20.000 hingga Rp 200.000 tergantung dari kebutuhan pengguna. Selanjutnya, untuk berkonsultasi dengan dokter, pengguna bisa memilih panggilan melalui video ataupun suara.

aplikasi-halodoc-2Semakin cepat pasien mendapat penanganan yang tepat, akan meminimalisir risiko gejala yang makin parah karena faktor keterlambatan penanganan.

HaloDoc merupakan sebuah aplikasi platform komunikasi yang memfasilitasi interaksi antara dokter dengan pengguna aplikasi ini sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menemui dokter mereka kapan saja, dan dimana saja asalkan terhubung dengan internet yang terkoneksi dari ponsel mereka masing masing. Anda tidak perlu kena macet di jalan, tidak perlu antre ber jam jam hanya untuk konsultasi dengan dokter.

Cukup keluarkan saja ponsel anda dari sakut dan setelah itu anda tinggal menggunakan jari anda untuk memilih mau konsultasi dengan dokter yang mana secara live. Canggih kan? Tidak heran kalau Allianz menggandeng HaloDoc untuk bekerja sama dalam menyediakan layanan di Aplikasi Allianz Eazy Med melalui fasilitas Apotek Antar nya.

Sementara dari sisi dokter, HaloDoc memberikan pilihan ribuan dokter ahli sesuai dengan spesialisasinya masing-masing dengan persyaratan dokter tersebut harus telah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Izin Praktek (SIP). Disisi lain, pengguna HaloDoc bebas memilih dokter sesuai dengan kebutuhan dengan biaya yang bervariasi, dengan tarif yang telah ditetapkan oleh para dokter.

HaloDoc memberikan kepada pengguna untuk bebas memilih antara fitur voice, video call atau chat untuk dapat berkomunikasi dengan dokter.  HaloDoc juga memiliki fitur Directory dimana pengguna bisa menemukan informasi lengkap mengenai dokter, rumah sakit dan klinik terdekat.

Aplikasi HaloDoc juga terintegrasi dengan aplikasi Apotik Antar, platform yang menghubungkan pengguna dengan apotek resmi terdekat lengkap dengan layanan antar yang cepat, aman dan nyaman. Serta aplikasi Lab, yang memberikan kemudahan pengguna untuk memesan jasa laboratory test dari laboratorium resmi yang dapat dilaksanakan dimana saja.

Agar dapat berinteraksi langsung dengan dokter, pengguna dapat melakukan top up saldo pada akun aplikasi HaloDoc melalui metode pembayaran Credit Card, DOKU, ePay BRI & ATM Transfer. Akses kesehatan yang begitu sulit dijangkau untuk para pengguna, memberikan HaloDoc unggul dalam mengedepankan kemudahan untuk melakukan interaksi langsung dengan para dokter ahli.

Untuk mendapatkannya, Anda dapat mengunduh aplikasi HaloDoc di App Store bagi pengguna Apple, dan bagi pengguna Android bisa Anda dapatkan di Google Play.

Silahkan download aplikasi HaloDoc melalui:

untuk pengguna Android
 untuk pengguna Apple
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s