Segelas Jus Cranberry Bikin Jantung Kian ‘Berseri’

Allianz Indonesia , Lindungi Jiwa , 27 Jun 2016

Tak hanya baik untuk Infeksi Saluran Kencing (ISK), kandungan nutrisi jus cranberry, menurut Christina Khoo dari Sciences Ocean Spray, juga dapat menunjang kesehatan jantung.

Jika dibandingkan dengan stroberi, cranberry memang belum cukup dikenal. Termasuk bentuk asli buahnya. Namun, bila menyebut jus cranberry, mungkin masyarakat cukup familiar mendengarnya. Cranberry memang populer dan mudah ditemukan dalam bentuk jus. Selain memiliki rasa yang enak, buah ini juga mengandung beragam manfaat penting bagi kesehatan. Lalu, apa saja manfaat lengkap dari segelas jus cranberry ini?

 

Meringankan Gejala ISK

Infeksi Saluran Kencing atau akrab disebut ISK merupakan salah satu penyakit yang menyerang bagian saluran ekskresi, khususnya bagian organ vital. Dari hasil penelitian, Christina Khoo dari Sciences di Ocean Spray, kandungan antioksidan dan beberapa zat alami di dalam cranberry terbukti mampu meringankan gejala ISK.

 

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Segelas jus cranberry menyimpan antioksidan yang cukup tinggi. Kehadiran antioksidan ini dapat membantu meningkatkan daya imun tubuh. Kesehatan dan kebugaran tubuh pun bisa lebih dirasakan setelah meminum jus cranberry secara rutin.

 

Mengurangi Kolesterol Jahat

Di samping senyawa antioksidan, Christina Khoo menjelaskan bila segelas jus cranberry kaya akan kandungan polifenol. Senyawa ini dapat membantu mengurangi kolesterol jahat atau Low Density Lipoprotein (LDL) dalam tubuh. Seperti diketahui, LDL dapat berisiko memicu terjadinya penyakit jantung.

 

Menguatkan Jantung

Penyakit jantung disebabkan oleh beragam hal, termasuk di antaranya karena adanya LDL yang dapat mengganggu kinerja jantung hingga menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Efeknya, suplai darah ke jantung menjadi tidak normal dan perlahan akan menyebabkan terjadinya serangan jantung. Adanya polifenol dalam segelas jus cranberry dapat mengurangi LDL dan mencegah terjadinya inflamasi, sehingga jantung yang kuat dan sehat pun kian berseri.

 

Tentunya, tak ada satu pun orang yang ingin mengalami sakit jantung. Sebelum hal buruk tersebut terjadi, tidak ada salahnya bila melakukan pencegahan dini. Termasuk di antaranya dengan mulai membiasakan gaya hidup sehat, terutama mengatur asupan yang tepat dan bergizi, seperti segelas jus cranberry setiap hari. Jangan lupa, mulai mempersiapkan Asuransi Jiwa sejak dini guna mengantisipasi segala kemungkinan terburuk dari gangguan kesehatan di masa yang akan datang.

 

Anda juga dapat menambahkan dengan rider Smartlink Cl100 yang memberikan perlindungan dari 100 macam kondisi penyakit kritis apapun kondisinya, mulai dari awal hingga kondisi lanjut. Melalui jaminan asuransi kesehatan yang pasti dan gaya hidup sehat yang tepat, pada akhirnya dapat membuat Anda lebih tenang menjalani hidup dan jauh dari bayang-bayang ancaman penyakit jantung, baik sekarang maupun di waktu kemudian. Hidup bahagia sampai pensiun, kenapa tidak?

Info lebih lanjut atau ingin mendaftar? Hubungi: Natanael, Agen Asuransi Allianz tinggal di Surabaya.

HP. 08113436830

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s