Bijak Mengajarkan Si Kecil Mengelola Salam Tempelnya

Image Size 635x310
Kita sebagai orang tua wajib mengajarkan tradisi. Salam tempel adalah tradisi turun-menurun bagi masyarakat Indonesia di saat Idul Fitri tiba atau saat Natal dan hari besar lainnya. Sederhananya, anak-anak akan mendapatkan uang saku tambahan dari para kerabat yang dijumpainya. Untuk itu, tidak heran bila anak-anak sangat menantikan momen ini. Selain senang bertemu dengan keluarga lain, mereka juga pasti senang mendapatkan salam tempel tersebut.

Sebagai orang tua yang bijak, tugas kita adalah memberikan arahan yang benar tentang apa yang seharusnya dilakukan oleh anak-anak dengan uang hasil salam tempel tersebut. Berikut adalah beberapa cara bijak yang harus Anda tularkan kepada si kecil untuk mengelola uang hasil salam tempel mereka.

Ajarkan Si Kecil Mempersembahkan ke Tuhan
Dalam Firman Tuhan pada umat Kristen dalam Amsal 3:9-10 berkata demikian: Muliakanlah Tuhan dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya. Ayat ini berarti: jika kita gunakan harta kita untuk memuliakan Tuhan, maka harta kita semakin diberkati oleh Tuhan

Belajar Menabung

Dengan adanya momen ini, ajarkanlah si kecil kebiasaan menabung sejak dini. Mulailah dengan membantu sang anak membuka rekening tabungan di bank yang memiliki program tabungan untuk anak-anak. Berikan pula pengetahuan akan manfaat dari menabung agar mereka semakin bersemangat untuk menyisakan uang demi masa depan mereka sendiri.

Belajar Mandiri
Ketika sang buah hati memberi jawaban bahwa uang tersebut untuk membeli peralatan sekolah pasti ada kebanggaan tersendiri ketika mengetahui ia ingin mandiri sejak dini. Dukung keinginan mereka dengan mendampinginya saat membeli peralatan tersebut. Selain itu, dengan membeli peralatan sendiri, tentunya mereka akan lebih menghargai dan selalu merawat milik pribadinya dengan lebih baik.

Beri Tambahan Demi Tercapainya Impian
Biasanya si kecil memiliki impian untuk memiliki barang yang harganya tidak cukup dengan jumlah uang salam tempel yang ia dapatkan. Sebagai orang tua, tidak ada salahnya membantu keuangan mereka untuk membeli apa yang diinginkan. Jangan lupa untuk menyelipkan pesan pada hadiah tersebut untuk membuat si kecil lebih rajin berdoa dan beribadah serta semakin berprestasi di sekolah.

Ajarkanlah si kecil untuk berinvestasi sejak dini agar masa depan mereka semakin terjamin. Bagaimana dengan Anda, Sudahkah berinvestasi untuk masa depan keluarga? Salah satu cara berinvestasi adalah dengan memiliki asuransi yang sekaligus memberikan kesempatan keuntungan investasi dari polis asuransi jiwa yang Anda miliki untuk menjamin kesejahteraan Anda dan keluarga.

Pilihlah perusahaan asuransi jiwa terbaik yang akan memberikan kemudahan bagi Anda saat dibutuhkan. Bergabunglah bersama Allianz untuk memberikan masa depan yang terjamin dan cerah bersama buah hati Anda.

Info pembukaan rekening di Asuransi Allianz Life hubungi:

Natanael (Agen Asuransi Allianz Life Indonesia)

HP/WA 08113436830

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s