Reaksi Anda Bagaimana Jika Divonis Kanker


Membaca judul di atas terasa ngeri! Tidak mungkin berharap, kanker menyerang saya. Dan jika ditanya bagaimana reaksi saya suatu saat jika divonis kanker oleh dokter? Jawaban saya adalah cemas. Bukan cemas karena kematian. Tetapi cemas karena bagaimana dengan keluarga saya dalam menanggung biaya sakit kanker saya? Itu poin pentingnya.

Mungkin saya hanya bisa berkata, “Sudah, gak usah dirawat ke dokter, habis-habiskan biaya saja.”

Kalau kita ulas tentang kanker, istilah kanker itu bukan hanya ditujukan untuk satu jenis penyakit saja namun bisa dikategorikan ke banyak jenis penyakit karena ada lebih dari 100 jenis kanker yang ditemukan sampai saat ini. Sebagian besar kanker diberi nama sesuai dengan di organ tubuh sel kanker itumulai tumbuh misalnya, kanker yang dimulai di usus besar disebut kanker usus besar; kanker tumbuh di payudara di sebut kanker payudara.

 

Kanker adalah satu kata yang sangat mengerikan dan menjadi momok yang sangat menakutkan. Ketika dokter menyatakan seorang pasien terkena sakit kanker, maka pikiran pasien dan keluarga akan memasuki tahap penuh kejutan dan pertanyaan.

Namun, solusi (walaupun bukan solusi satu-satunya), kita perlu memproteksi dengan asuransi penyakit kritis CI100 Allianz. Asuransi ini dapat memberikan perlindungan dari tahap awal saat penderita baru terdiagnosa karena dengan uang santunan yang diberikan. Tujuannya dengan santunan tersebut kita dapat segera memperoleh pengobatan terbaik untuk menyembuhkan penyakit kanker yang kita alami sesegera mungkin.

Allianz-CI100

Bila stadium kankernya masih dini, maka proses pengobatan akan relatif lebih cepat dan harapan kesembuhannya akan lebih baik. Jangan membuang-buang waktu percuma dengan mencari pengobatan alternatif, karena hingga kini pengobatan kanker hanyalah operasi, khemoterapi, radioterapi atau terapi hormon. Dengan membuang waktu, artinya memberikan kesempatan pada kanker untuk terus tumbuh dan menyebar ke seluruh tubuh, sehingga akhirnya sudah tidak dapat diobati lagi.

Jadi bagaimana sikap yang terbaik bila menghadapi kenyataan menderita kanker ? Tentunya yang terbaik adalah menerima kenyataan itu secepat mungkin, yaitu masuk ke fase penerimaan atau pasrah, sehingga lebih cepat diobati oleh dokter. Tentunya jika saat ini Anda masih sehat, sebaiknya Anda segera membeli asuransi penyakit kritis CI100 Allianz. Karena jika Anda sudah terdiagnosa kanker, maka semuanya sudah terlambat. Anda tidak akan bisa beli asuransi penyakit kritis Allianz ini lagi.

Jadi belilah asuransi ketika masih sehat. Sisihkan sebagian kecil pendapatan Anda saat ini untuk membayar premi setiap bulannya. Jumlah premi yang Anda sisihkan setiap bulan dari pendapatan ini tidaklah seberapa jumlahnya dibandingkan dengan jumlah biaya pengobatan yang akan Anda keluarkan untuk mengobati kanker jikalau Anda tidak memiliki asuransi. Jumlahnya bisa berpuluh atau beratus kali lipat jumlahnya.

Pelajaran dari kasus ini adalah belilah asuransi penyakit kritis Allianz sekarang juga dan apabila nantinya Anda terdiagnosa kanker, segeralah untuk menerima kenyataan dengan masuk ke fase lima secepatnya yaitu pasrah dan segera berobat ke dokter agar penyakit Anda bisa segera diobati sehingga hasilnya akan lebih baik. Jangan membuang waktu percuma yang tidak ada hasilnya, karena kanker akan terus tumbuh sehingga akibatnya akan lebih buruk.

Dengan memiliki asuransi bukankah Anda telah memiliki uang santunan yang dapat dipergunakan untuk berobat sedini mungkin. Anda juga tidak perlu kuatir mengenai biaya pengobatan kanker yang mahal. Tanpa adanya kesiapan biaya maka tidak akan ada tindakan apa apa yang bisa dilakukan oleh pihak rumah sakit.

sakit-kritis

Jika pihak rumah sakit menyatakan bahwa biaya yang harus Anda keluarkan adalah, “500 juta rupiah! Atau 1 milliar rupiah!” Apakah Anda siap atau sudah memiliki uang tunai sebesar itu saat itu juga? Jika belum, biasanya yang akan dilakukan oleh kebanyakan orang yang tidak memiliki asuransi adalah :

  • Jual/ Gadai harta (namun pada saat kepepet seperti itu, biasanya harga aset akan di bawah harga pasar alias jual rugi)
  • berhutang/Pinjam Uang (pada saat seperti ini siapa yang akan memberikan pinjaman sebesar itu? Biasanya yang muncul adalah ‘kami bantu dalam doa’ atau ‘maaf saat ini kami belum punya dana segitu’ dan lain-lain yang intinya tidak bisa meminjamkan dana)
  • Minta sumbangan (melalui broadcast di bbm, whats app, sosial media, dll.)

Saya yakin ketiga pilihan di atas bukanlah pilihan yang bijak. Oleh sebab itu sedia payung sebelum hujan alias siapkan asuransi penyakit kritis sebelum musibah itu terjadi.

Seiring terus meningkatnya harga obat di seluruh dunia dari tahun ke tahun, tentu saja biaya pengobatan kanker juga akan terus bertambah. Banyak yang akhirnya beralih ke pengobatan tradisional ketika mendengar besarnya biaya pengobatan kanker. Pada saat seperti, tidak hanya penderitaan fisik dan emosional yang akan Anda dialami. Tetapi juga penderitaan keuangan/finansial.

Di sinilah manfaat asuransi itu akan sangat berperan besar. Meskipun tubuh fisik Anda terkena penyakit namun finansial / keuangan Anda terganggu sehingga masa depan seluruh anggota keluarga Anda berada di ambang kehancuran.

Mungkin jika Anda terkena kanker, Anda rela berkorban dengan cara tidak mau lagi menjalani pengobatan untuk mengobati penyakit Anda. Anda tidak mau mengorbankan keuangan keluarga. Lebih baik Anda meninggal karena penyakit ini daripada harus mengorbankan uang tabungan untuk pendidikan anak anak Anda kelak atau uang pensiun orang tua Anda.

Tapi apakah anggota keluarga Anda bisa tahan dan rela tidak berbuat apa apa dan hanya bisa pasrah melepas Anda begitu saja? Terlebih lebih orang tua Anda yang telah melahirkan Anda ke dunia ini. Bisa Anda bayangkan kesedihan di wajah mereka yang sudah tua melihat Anda tidak berdaya melawan penyakit ini? Begitu juga dengan pasangan yang sangat mencintai Anda dan ingin menghabiskan sisa hidupnya bersama Anda sampai akhir hayat? Atau saudara kandung Anda yang tumbuh besar bersama?

Bisakah mereka berdiam diri? Saya rasa tidak. Mereka pasti akan melakukan sesuatu untuk Anda yang pastinya akan menghabiskan uang mereka dalam hitungan puluhan hingga ratusan juta. Berapapun rela mereka keluarkan agar Anda bisa sembuh seperti sediakala. Anda yang merasa sungkan pastinya akan merasa tidak enak dengan pengorbanan mereka yang pada akhirnya dapat mempengaruhi proses penyembuhan Anda.

Bagi Anda yang telah memiliki asuransi  penyakit kritis dari Allianz, kekuatiran ini setidaknya tidak akan separah mereka yang sama sekali tidak memiliki asuransi. Meskipun Anda tidak bisa menghindar dari yang namanya nasib buruk yaitu divonis terkena kanker oleh dokter tetapi dengan memiliki asuransi setidaknya Anda akan merasa lega karena uang santunan ratusan juta sampai milyaran rupiah (tergantung Uang Santunan Penyakit Kritis yang Anda beli di polis asuransi Anda) sudah disiapkan oleh Allianz untuk ditransferkan ke rekening tabungan pribadi Anda.

Uang ini nantinya bisa Anda gunakan untuk biaya pengobatan. Bahkan jika Anda ingin membeli obat obatan herbal sebagai penunjang selain pengobatan secara medis, Anda dapat menggunakan uang ini. Uang ini juga bisa Anda manfaatkan untuk biaya beli tiket pesawat dan hotel jika Anda berencana untuk berobat ke luar negeri. Karena sistem proteksi dari asuransi penyakit kritis Allianz ini adalah dengan memberikan uang santunan tunai yang langsung ditransfer ke rekening tabungan Anda maka Anda memiliki fleksibilitas yang tinggi untuk menggunakannya.

Cara kerja asuransi penyakit kritis CI100 Allianz ini sangat berbeda dengan asuransi kesehatan rumah sakit dimana Anda diwajibkan untuk rawat inap di rumah sakit dulu baru biaya pengobatan Anda akan dicover. Berbeda juga dgn BPJS yang hanya mengcover jika Anda berobat di puskesmas, faskes, rumah sakit tertentu di di dalam negeri saja.

Dengan memiliki asuransi sakit kritis CI100 Allianz, Anda seperti diberikan sebuah harapan. Anda tidak dibiarkan pasrah menerima nasib naas tanpa bisa berbuat apa apa. Anda diberi kesempatan untuk mendapatkan pengobatan terbaik agar Anda bisa segera sembuh dari penyakit kanker yang saat ini menggerogoti Anda.

 

Pendaftaran untuk Asuransi Sakit Kritis Allianz hubungi Saya,

Natanael Agen Allianz Berlisensi

HP/WA 08113436830

email: natanael.allianz@gmail.com

sumber ide: reaksi-anda-bagaimana-jika-divonis-kanker/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s