Dokumen Rumah Sakit Apa Saja yang Perlu Disimpan?

IMG_2181.JPGCalon Nasabah yang mengajukan asuransi dengan riwayat penyakit harus menyertakan dokumen resume medis dari rumah sakit agar penilaian Underwriting dapat lebih tepat yaitu sesuai dengan penyakit yang di derita oleh Calon Nasabah. Ada rumah sakit yang sudah secara teratur memberikan dokumen dokumen pemeriksaan kesehatan selama pasien dirawat di rumah sakit namun ada juga yang tidak.

Berikut informasi mengenai dokumen apa saja yang berhak diminta oleh pasien sebelum pulang dari rumah sakit :

1. Hasil Pemeriksaan Diagnostik, mencakup pemeriksaan rontgen, MRI, Laboratorium, USG, pap smear, endoskopi CT Scan, dan lain-lain. Atas pemeriksaan yang dilakukan, pasien berhak mendapatkan salinan hasil pemeriksaan.

2. Resume Medis, resume medis adalah ringkasan pelayanan yang diberikan oleh tenaga penyedia layanan kesehatan atau dokter, selama masa perawatan hingga pasien keluar dari rumah sakit baik dalam keadaan hidup maupun meninggal.

3. Kwitansi asli dan rincian pembayaran.

Point 1 dan 2 sangat dibutuhkan untuk pengajuan asuransi jika Anda sudah memiliki riwayat penyakit. Jika anda tidak menyimpannya Anda bisa mendatangi bagian Rekam Medis tempat Rumah Sakit Anda dirawat untuk meminta salinannya. Dan ada baiknya bila Anda sudah membaca artikel ini anda bisa membiasakan diri menyimpan baik dokumen hasil pemeriksaan kesehatan Anda selama di Rumah Sakit agar jika sewaktu-waktu diperlukan dengan mudah Anda bisa mendapatkannya.

Info lebih lanjut hubungi:

Natanael Agen Allianz tinggal di Surabaya-Sidoarjo

HP/WA 08113436820

 

sumber: dokumen-rumah-sakit-yang-perlu-disimpan/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s