Premi Asuransi 4 Juta Setahun VS Biaya Berobat 32 Juta Sekali Rawat Inap

imageSakit merupakan salah satu risiko hidup yang harus kita hadapi bila kita mengalaminya.
Kita tidak tahu apa yang akan terjadi esok.

Kali ini saya akan bagikan kisah pengalaman rekan agen asuransi Allianz yang menceritakan pengalaman nasabahnya.

“Sama seperti nasabah saya ini tidak pernah menyangka bahwa anaknya akan jatuh yang mengakibatkan kepalanya menderita cukup parah karena terkena benda tajam dan harus dioperasi.

Polisnya aktif sejak 31 July 2015 dan kecelakaan terjadi 22 Agustus 2015, kurang dalam sebulan sejak polis disetujui. Manfaat rawat inap yang dimiliki tertanggung adalah kelas kamar dengan tarif satu juta per malam.
Sesuai polis, manfaat perawatan karena Kecelakaan yang dijamin oleh Allianz adalah sebesar sepuluh juta tanpa rawat inap. Namun nasabah saya mendapatkan penggantian biaya hingga 25 juta dari total biaya rumah sakit sebesar 32 juta.

Kasus kecelakaan yang dialami oleh nasabah saya sedikit berbeda pada kasus umumnya, demikian saya ceritakan kronologisnya.

Ketika mendaftar di UGD Rumah Sakit, pasien terdaftar sebagai korban kecelakaan dan kepalanya terbentur benda tajam yang mengakibatkan dahi robek cukup parah dan dalam.
Ketika itu penjaminan yang disetujui oleh Admedika hanyalah sejumlah sepuluh juta rupiah, sesuai dengan manfaat perawatan kecelakaan yang terdapat dalam polis.
Apabila perawatan selesai dilakukan hari itu juga, maka masalah akan selesai.
Namun karena luka cukup parah dan karena tertanggung masih batita kurang dapat berkoordinasi dengan baik ketika dokter melakukan perawatan. Oleh karena itu dokter terpaksa harus mengambil tindakan operasi dengan bius total. Akibat dari operasi dengan bius total ini tentu saja tertanggung harus dirawat inap. Singkat kata rawat inap selama 2 hari di Rumah Sakit tidak dijamin oleh Admedika dengan alasan kejadiannya adalah karena kecelakaan dan sudah diberikan manfaat yang sesuai dengan polis.

Total biaya operasi dan rawat inap dan operasi adalah 32 juta, dan hanya dicover oleh Allianz sebesar 10 juta.
Keberatan tentu diajukan oleh nasabah saya karena nasabah saya merasa mempunyai manfaat rawat inap, namun karena saat itu nasabah saya mengetahui upaya yang saya ajukan kepada Admedika tidak membuahkan hasil, maka beliau menyetujui saran saya untuk membayar dahulu kekurangannya sebesar 22 juta. Menilik dari kasusnya saya merasa keberatannya patut untuk diperjuangkan dan saya katakan saya akan proses pengajuan keberatan ini kepada Allianz.

Segera setelah saya dapatkan semua dokumennya saya layangkan email ke Allianz untuk permohonan claim reimbursement atas biaya yang dibayarkan oleh nasabah saya.
Awalnya claim saya juga ditolak namun saya tidak putus asa, dan dengan bantuan team leader saya kami menjelaskan bahwa permintaan rawat inap tidak diminta oleh nasabah saya, melainkan oleh dokter yang merawat karena alasan medis yang kuat dan kami juga mempunyai bukti pendukung permintaan rawat inap yang ditanda tangan oleh dokter ybs.
Setelah balasan tersebut saya sampaikan, Allianz melakukan investigasi ke RS ybs dan setelah proses investigasi selesai hasilnya Allianz memutuskan untuk membayar claim nasabah saya sebesar 15 juta dari sebesar 22 juta claim yang kami diajukan.
Saya rasa ini win win solution bagi kedua belah pihak dan nasabah saya cukup puas dengan keputusan ini.

Polis yang dibayarkan nasabah saya ini sebesar Rp. 4,066,000 per tahun atau Rp. 338,833 per bulan dan manfaat yang sudah didapat adalah penggantian rumah sakit sebesar Rp. 25 juta rupiah.

image

Tidak ada yang kebal akan Sakit Kritis, Kecelakaan, Cacat, dan Meninggal

Tidak ada yang tahu kapan terjadinya

Bila terjadi….sudah pasti biaya besar, mau dibayarkan oleh siapa?

Mari Berasuransi
Natanael

HP/WA 08113436830

 

sumber cerita: premi-asuransi-4-juta-setahun-vs-biaya-berobat-32-juta-sekali-rawat-inap/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s