Asuransi Syariah Pilihan Umat

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim, perkembangan Asuransi Syariah cukup pesat dan beragam.

3-headerContohnya di Allianz ada beragam asuransi syariah yang dapat dipilih diantaranya Allisya Protection Plus (Asuransi jiwa Tapro Syariah dari Allianz), Allisya Care (Asuransi kesehatan murni syariah dari Allianz), Allianz Tasbih (Asuransi Tabungan Ibadah Haji dari Allianz).

Asuransi Syariah dapat diterapkan juga pada Asuransi jiwa unit link. Namun yang harus dipastikan adalah instrumen investasi yang digunakan harus sesuai dengan prinsip Syariah.

Investasi-SyariahReksadana Syariah, obligasi Syariah (sukuk), maupun saham Syariah dapat di temukan pada Pasar modal Syariah. Pasar modal Syariah memiliki ciri khas tersendiri yaitu produk dan mekanisme transaksi tidak boleh bertentangan dengan prinsip-prinsip syariah.

Pasar modal Syariah harus bebas dari transaksi-transaksi yang tidak beretika dan bermoral seperti insider trading atau short selling. Selain itu, emiten atau perusahaan yang menerbitkan saham haruslah emiten yang kegiatan usahanya tidak bertentangan dengan prinsip Syariah seperti lembaga keuangan konvensional (ribawi), usaha perjudian, makanan dan minuman yang diharamkan, serta usaha/ jasa yang dapat merusak moral dan bersifat mudharat (tidak bermanfaat).

asuransi-allianz-allisya-protection-plusTapro Allisya dari Allianz (Allisya Protection Plus) merupakan produk asuransi unit link dari Allianz yang sesuai dengan prinsip syariah. Produk asuransi syariah ini merupakan market leader di pasar asuransi syariah di Indonesia saat ini.

Bagi umat muslim yang mencari produk asuransi syariah yang dikelola dengan prinsip syariah, silahkan memiliki polis Tapro Allisya dari Allianz.

Banyak dari kita yang masih meragukan kinerja pengelola keuangan (fund) dari pasar modal syariah. Namun produk pasar modal syariah memiliki kecenderungan kinerja fund yang lebih stabil terutama pada saat kondisi ekonomi cenderung turun.

logo pmsAlasananya karena, pada saat kondisi perekonomian sedang bergejolak, sektor perbankan yang langsung terkena dampaknya, sedangkan sektor perbankan tidak masuk dalam kategori saham syariah (Perbankan memiliki faktor riba). Dengan kondisi Tapro Allisya Syariah dari Allianz bisa sebagai solusi investasi keuangan jangka panjang.

 

Pendaftaran dan konsultasi hubungi:

Natanael Agen Allianz tinggal di Surabaya

HP/WA 08113436830

email: natanael.allianz@gmail.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s