Program Allianz KPR Care Plan

Bagi pasangan muda, impian memiliki rumah adalah yang paling utama dalam hidup mereka. Rasanya lebih bangga punya rumah sendiri daripada tinggal di kontrakan atau rumah orang tua.

Pada tahun ke tahun harga rumah sangat tinggi mencapai milyaran (tergantung darerahnya), sehingga kebanyakan orang yakni menggunakan jasa pembiayaan bank atau KPR (kredit pemilikan rumah). Dengan menyediakan Uang Muka dan mencicil setiap bulannya.

Saya akan ceritakan contoh yang biasa dilakukan orang yakni:

Budi, usia 30 tahun mengajukan KPR ke bank untuk membeli rumah seharga 1,25M, maka Hendra wajib membayar Uang Muka 250 juta dan  juga biaya wajib lainnya, seperti asuransi jiwa, asuransi kebakaran, biaya admin, dan provisi, Lalu mencicil sisanya sebesar 1 Milyar di bank.

Seandainya  Budi  mengambil program cicilan untuk 15 tahun maka kurang lebih dia akan membayar cicilan sebesar 10 jt/bln.

Agar pengajuan KPR ini bisa disetujui oleh bank maka Budi harus mempunyai income per bulan 3 kali lipat dari cicilan yaitu 30 jt/bln, tidak hanya itu, data pajak serta keuangannya juga harus memenuhi sejumlah persyaratan, berhubung proses yang cukup rumit, maka jika pengajuan KPR tersebut disetujui, tentu Budi akan selalu berupaya membayarkan kewajibannya setiap bulan, meskipun bisa terjadi kenaikan cicilan tiap bulannya di tahun tertentu jika bunganya mengalami kenaikan.

Apa sebenarnya hubungan antara membeli rumah dengan cara KPR dengan asuransi Jiwa?

Mengapa bank mewajibkan Budi dan setiap orng yang mengajukan KPR untuk membeli asuransi jiwa? Karena, selain pihak bank menilai kemampuan membayar setiap orang, bank juga memperhitungkan faktor resiko dalam hidup yang namanya resiko kepastian yaitu meninggal dunia.

Maka ketika Budi mengalami resiko meninggal dunia, pihak asuransi akan melunasi sisa hutangnya di bank dan rumah itu akan tetap jadi milik istri dan anak.

Namun.. pada kenyataannya ada banyak kasus orang yang gagal memenuhi kewajibannya dengan bank meskipun sudah diantisipasi, apa sebenarnya penyebabnya?

Setelah dipelajari ada satu kondisi resiko yang dilupakan, yaitu :

Kondisi wanprestasi dimana Budi tidak lagi punya penghasilan yang cukup untuk membayar kewajibannya akibat terkena sakit kritis atau cacat total akibat sakit atau kecelakaan yang menyebabkan Budi tidak lagi mampu bekerja.

Menjadi masalah besar karena rumah impian Budi akan disita oleh pihak bank.

Bersyukur saat ini ada solusinya yaitu program KPR care plan dari Allianz, dimana program ini akan melengkapi program asuransi jiwa yg telah diwajibkan oleh Bank.

Program ini akan mengeluarkan Uang Cash sejumlah sisa Hutang di Bank untuk melunasi pinjaman, sehingga jika resiko Sakit Kritis terjadi maka Rumah tersebut akan dilunasi oleh Allianz KPR Care Plan.

Contoh : Budi mempunyai kewajiban membayar cicilan rumah 10 jt/bln selama 15 tahun dan Budi juga mengambil program Allianz KPR care plan maka cicilannya akan naik 1 jt/bln menjadi 11 jt/bln anggap saja seperti bunga cicilan yang naik Budi tetap harus membayarkannya, tapi dengan program ini dia mendapat 2 nilai tambah yaitu :

1. Jika mengalami kondisi sakit kritis/cacat total maka program KPR care plan akan melunasi sisa hutang yang ada di bank, dalam hal ini akan keluar Uang Cash sebesar 1Milyar, dan rumah impiannya akan tetap menjadi milik istri dan anaknya.

2. Jika kondisi Budi sehat-sehat saja sampai masa waktu KPR selesai maka dia akan menerima kembali uang yg disetor untuk program KPR care plan sebesar 70-100% dari total yg sudah disetorkan berupa program investasi.

Program ini cukup menarik. Dengan program KPR care plan maka rumah impian Budi dipastikan akan menjadi milik keluarganya… bukan milik orang lain..

Bagaimana dengan Anda ?

Maukah rumah impian Anda yang sedang diangsur di bank dipastikan menjadi milik Anda dan keluarga yang anda cintai ?

Untuk info lebih lanjut mengenai Allianz KPR Care Plan, hubung saya, Natanael HP/WA 08113436830 email: natanael.albertus@gmail.com

sumber: program-kpr-care-plan/

 

Advertisements

One thought on “Program Allianz KPR Care Plan

  1. Pingback: Penawaran Program Allianz KPR Care Plan | Asuransi Jiwa dan Kesehatan Syariah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s