Saya Mau Cari Asuransi Kesehatan yang Murah?

Selamat berjumpa kembali dengan saya, Natanael, Agen asuransi Allianz. Kali ini saya akan bagikan cerita pengalaman saya saat bertemu pedagang mebel. Cerita ini kelanjutan cerita saya tempo hari dengan judul Bertemu Prospek Pedagang Mebel.

Siang itu benar-benar panas, tapi hawa panas itu hilang saat kami mulai bertemu dan berdialog di dalam ruangan berukuran 4 x 4 meter. Meskipun suasana tempat saat itu ramai tapi itu tidak menghilangkan keseriusan kami berdialog.

“Berarti premi pertahun untuk kamar Rp 750.000 usia seperti saya yang kelahiran 1965 ini bayarnya Rp 5jt an ini ya?” tanya pedagang itu.

“Iya pak, benar,” jawabku

“ini fasilitasnya chassles pakai kartu?” tanyanya.

“Iya betul, pakai kartu chassless asal opname di rumah sakit jaringan Allianz.”

“Wah kok mahal ya?” komentarnya tiba-tiba dan terus terang komentar ini yang membuatku mulai tersenyum.

“Kalau ingin murah, coba Bapak beli BPJS saja pak,” jawabku spontan.

“Ah, gak, saya punya BPJS tapi gak pernah saya bayar dan saya gunakan karena antri, capek”

Aku tersenyum melihat jawabannya.

“Menurut saya asuransi kesehatan Allianz ini cukup murah dibanding yang lain. Coba bapak bagi menjadi dua belas bulan. Sekitar Rp 400 riba an kuran lebih. Itu jika bayar bulanan, maaf ini juga karena usia Bapak yang sudah 52 tahun.”

“Lho bisa dibayar bulanan ya,”

“Bisa, tapi tidak bisa chassless pakai kartu. Kalau bulanan reimburse atau Bapak bayar dulu kemudian kwitansi asli di klaimkan ke Allianz.” Jawabku.

Sebenarnya tentang mahal tidaknya asuransi tergantung pelayanannya. Pelayanan Allianz sangat bagus dan klaimnya juga cepat. Asal Bapak sehat dan tidak pernah ada riwayat sakit sebelumnya. Penyakit yang ditolak oleh pihak Allianz adalah penyakit yang sudah Bapak alami artinya preexisting condition.

“Sebentar, kata anda, Allianz akan tidak mencover sakit yang pernah dialami itu bagaimana, saya misalnya, sudah masuk, trus takutnya Allianz tidak mencover karena saya ternyata sebelumnya punya sakit bawaan, dan seberanrnya saya tidak tahu kalau saya kena sakti bawaan. Itu bagaimana nanti?” tanya Bapak itu kritis.

“Sebelumnya nanti Bapak akan diharuskan cek medis agar pihak underwriting Allianz mempertimbangkan apakah Bapak ditolak sebagai nasabah atau diterima dengan persyaratan.” jawabku.

Demikianlah sedikit cerita saat saya bertemu pedagang mebel. Seperti kisah sebelumnya bahwa Bapak tersebut ingin dibuatkan ilustrasi asuransi kesehatan murni yakni Smarthealth Maxi Violet dengan pembayaran tahunan. Karena usia sudah 52 th maka preminya sekitar Rp 5jt an pertahun fasilitas kartu sakti chassles, dengan kamar Rp 750rb perhari..

Konsultasi pendaftaran Asuransi Jiwa dan Kesehatan Allianz bisa hubungi:

Natanael

WA 08113436830

email: natanael.albertus@gmail.com

blog: https://proteksifinancial.com/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s