Makanan Sehat untuk Jantung

makanan sehat jantung.pngPenyakit jantung bisa menyerang siapa saja. Salah satu cara untuk menghindari serangan penyakit mematikan ini adalah dengan membiasakan mengonsumsi berbagai jenis makanan yang memiliki kandungan fitonutrien yang baik untuk memelihara kesehatan jantung. Berikut beberapa jenis makanan penjaga kesehatan jantung yang bisa Anda konsumsi setiap hari menurut artikel amwaytoday.co.id:

1. Salmon

Salmon kaya Omega-3 yang dapat membantu menjaga ritme jantung stabil, menurunkan tekanan darah dan trigliserida, seta mencegah peradangan. Selain salmon, jenis ikan lain yang baik untuk jantung antara lain tuna, mackerel, herring, trout, dan anchovies.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kenari dan almond kaya akan fitonutrien yang baik untuk jantung. Kacang-kacangan juga kaya serat dan merupakan antioksidan yang mampu mencegah kerusakan sel akibat paparan radikal bebas sebagai penyebab kanker, jantung, Parkinson, Alzheimer, dan penyakit berat lainnya.

3. Biji-bijian

Biji-bijian utuh seperti gandum, beras merah, dan jagung adalah beberapa  sumber karbohidrat yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Biji-bijian sarat protein, serat, antioksidan, vitamin B, dan mineral (zat besi, zinc, dan magnesium).

4. Oatmeal

Kandungan serat oatmeal yang tinggi mampu membantu menyehatkan jantung, menurunkan kolesterol jahat (LDL), dan meningkatkan fungsi pencernaan. Pilih oatmeal yang teksturnya masih kasar karena kandungan gizinya masih terjaga.\

5. Berry

Buah-buahan berry seperti blueberry, stroberi, raspberi, dan blackberry kaya   serat dan antioksidan yang mampu mengurangi terjadinya serangan jantung.

6. Teh Hijau

Di antara berbagai jenis minuman teh, teh hijau paling banyak memiliki manfaat. Teh hijau membantu sel-sel mengeluarkan zat flavonoids yang bekerja sebagai antioksidan dan mencegah terjadinya pembengkakan pada jaringan tubuh, sehingga tubuh pun terhindar dari pembentukan gumpalan darah yang menjadi penyebab utama serangan jantung.

7. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya antioksidan yang menyehatkan jantung. Minyak zaitun juga mampu melindungi pembuluh darah dan menurunkan kadar kolesterol. Selain diminum, tambahkan minyak zaitun pada salad, roti, atau sayuran.

8. Alpukat

Aplukat kaya lemak sehat yang mengurangi kolesterol jahat dan mampu membersihkan pembuluh darah sehingga risiko terkena penyakit jantung pun menurun

Solusi Perlindungan Biaya Kesehatan

Agar tetap tenang kita juga membutuhkan cek up atau kontrol ke dokter. Jika sewaktu-waktu terdiagnosa sakit jantung bagi pemegang polis asuransi kesehatan Smarthealth Maxi Violet tidak perlu kawatir lagi dengan besarnya biaya rumah sakit karena perusahaan asuransi Allianz akan mencover biayanya.

Pendaftaran Asuransi Kesehatan Allianz hubungi:

Natanael

HP/WA 08113436830

email : natanael.allianz@gmail.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s