Pentingnya Asuransi Penyakit Kritis

lumpuh

Orang boleh memiliki banyak asuransi, tapi jika belum ada asuransi penyakit kritis dalam portofolio asuransinya, ia masih mungkin untuk bangkrut.

Jika saya ditanya oleh orang, asuransi dengan manfaat apa yang paling penting menurut saya? Maka jawaban saya adalah asuransi dengan manfaat yang memberi uang cash atau dana jika saya terkena sakit kritis.

Apa sebenarnya penyakit kritis itu?

Penyakit kritis (critical illness) ialah sebutan untuk sekelompok penyakit yang tergolong berat dan sulit disembuhkan. Antara lain: kanker, stroke, aneka penyakit jantung, gagal ginjal, gagal hati, tumor otak, dan meningitis bakteri.

Penyakit kritis tidak selalu bicara penyakit, tapi juga kondisi tertentu yang tergolong berat dan tidak tersembuhkan, yang bisa disebabkan kecelakaan. Antara lain: lumpuh, buta, tuli, bisu, koma, dan luka bakar.

Bayangkan saja, jika kita mengalami salah satu jenis penyakit kritis tersebut, apa yang akan dialami? Pasti biaya perawatan yang besar dan sangat menyiksa keluarga kita. Akhirnya, kalau sudah putus asa, maka kita si penderita akan dibiarkan saja tanpa di obati. Sungguh tragis.

Namun, Asuransi Sakit Kritis Allianz memberikan suatu kunci dari problem tersebut yakni memberikan santunan dana mulai Rp 100jt hingga 10 Milyar (sesuai kontrak awal pengajuan polis asuransi).

Bagaimana Mendapatkan Asuransi Penyakit Kritis?

Di Allianz, asuransi penyakit kritis merupakan rider (manfaat tambahan) pada asuransi jiwa Tapro Allisya Protection Plus atau Tapro Syariah. Jadi, untuk mengambil asuransi penyakit kritis, kita harus mengambil asuransi jiwa. Tapi itu tak masalah karena asuransi jiwa pun tidak kalah pentingnya untuk dimiliki.

Ada dua rider penyakit kritis di Tapro yang dapat anda pilih, yaitu CI+ (menanggung 49 penyakit kritis sd usia 70 tahun) dan CI100 (merupakan perluasan dari CI+, menanggung 100 kondisi penyakit kritis sejak tahap awal sd usia 100 tahun).

Contoh ilustrasi Tapro dengan manfaat UP jiwa 1 miliar dan UP penyakit kritis 1 miliar bisa dilihat di bawah ini. Jika memakai rider CI100, preminya untuk pria atau wanita usia 30 tahun hanyalah 1 juta per bulan. (contoh diambil dari myallisya.com)

Dengan setoran 1juta per bulan, seorang laki-laki usia 30 tahun bisa memperoleh UP jiwa 1 M ditambah rider CI100 (100 kondisi penyakit kritis) 1 M. Total manfaat 2 M.

Jika memakai rider CI+, preminya untuk pria atau wanita usia 30 tahun adalah 900 ribu per bulan.

Dengan setoran 900 ribu per bulan, seorang laki-laki usia 30 tahun bisa memperoleh UP jiwa 1M ditambah rider CI+ 1M. Total manfaat 2M

 

 

 

 

Untuk konsultasi asuransi dan produk asuransi Allianz secara gratis, silakan menghubungi saya:

Natanael (Business Eksekutive ASN)

HP/WA: 0811-343-6830 (email: natanael.allianz@gmail.com) Tinggal di Surabaya

 

Sumber : myallisya.com/2015/09/24/asuransi-apa-yang-paling-penting/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s