Punggung Terasa Nyeri, Kenapa Ya?

shutterstock_561638668.minRasa nyeri yang muncul pada bagian punggung ini tentu saja bisa membuat aktivitas menjadi terganggu. Menurut ahli medis, ada beberapa hal dapat menyebabkan munculnya rasa nyeri punggung ini.

 

Beberapa orang mungkin pernah mengalami nyeri punggung, atau mungkin Anda sendiri juga mengalaminya. Rasa nyeri yang muncul pada bagian punggung ini tentu saja bisa membuat aktivitas menjadi terganggu. Apalagi jika nyeri ini muncul terlalu sering atau terus-menerus. Menurut ahli medis, ada beberapa hal dapat menyebabkan munculnya rasa nyeri punggung ini, di antaranya:

  • Kebiasaan mengangkat beban berat dapat menyebabkan ketegangan konstan pada punggung yang berakibat munculnya kejang otot. Hal ini juga akan terjadi jika Anda melakukan gerakan secara mendadak secara berulang kali.
  • Adanya kelainan tulang yang menyebabkan tulang punggung melengkung secara tidak normal, seperti pada kasus skoliosis. Namun biasanya nyeri punggung muncul ketika skoliosis sudah cukup parah.
  • Penderita radang sendi atau osteoarthritis pada bagian tulang punggung dapat mengakibatkan penyempitan ruang di sekitar sumsum tulang belakang. Kondisi inilah yang menyebabkan penderitanya merasakan nyeri pada bagian punggung khususnya bagian bawah.
  • Penderita saraf terjepit atau Hernia Nucleus Pulposus akan merasakan nyeri punggung sebagai salah satu gejala awalnya. Namun dalam kasus ini, rasa nyeri ini akan diikuti dengan beberapa gejala lainnya.
  • Kecelakaan yang menyebabkan cedera pada bagian punggung. Cedera ini biasanya bersifat sementara dan rasa nyerinya akan hilang seiring berjalannya waktu. Meskipun pada beberapa kasus cedera yang cukup serius membutuhkan perawatan lebih intensif untuk pengobatannya.

Selain dari beberapa poin yang telah disebutkan, masih banyak hal yang bisa menyebabkan munculnya rasa nyeri pada punggung. Untuk mengetahui secara pasti penyebabnya sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter. Terutama jika rasa nyeri ini sudah berlangsung cukup lama. Pemeriksaan yang dilakukan sejak awal, akan dapat mempercepat proses pengobatan.

Nah, tidak perlu khawatir untuk pemegang polis Asuransi Kesehatan SmartHeatlh Maxi Violet karena Allianz akan menanggung biaya pemeriksaan dan pengobatan nyeri punggung selama tidak termasuk ke dalam daftar pengecualian dan pre-existing condition, dan sudah melewati masa tunggu penyakit khusus (polis telah berlaku selama 12 bulan berturut-turut).

Sudahkah Anda menjaga kesehatan tubuh Anda?

Untuk Anda yang belum mendaftar menjadi pemegang polis Asuransi Kesehatan Allianz Indonesia, segera daftarkan diri Anda sebelum terlambat. Dengan menjadi pemegang polis, Anda akan selalu memiliki dana yang siap digunakan untuk berobat kapanpun Anda menderita suatu penyakit.

Info pendaftaran asuransi kesehatan SmartHealth Maxi Violet hubungi:

Natanael (Agen Asuransi Allianz)

HP/WA 08113436830

email: natanael.albertus@gmail.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s