Cara Membangun Aset Pribadi

Mempunyai asuransi jiwa adalah salah satu cara untuk membentuk aset pribadi. Aset adalah semua yang menghasilkan/menambah uang ke kantong kita, sedangkan liabilitas adalah segala sesuatu yang mengeluarkan/mengurangi uang dari kantong kita. Tambahlah aset, dan kurangilah liabilitas, maka kas pribadi akan naik. Semakin banyak aset yang dimiliki dan liabilitas dikendalikan, adalah kunci menjadi kaya.

Sebut saja si A ingin aset sebesar 1 Milyar. Si A, berusia 36 tahun, untuk uang pertanggungan jiwa 1 milyar, membayar premi sebesar 675 ribu tiap bulan selama 10 tahun. Kemudian si B, berusia lebih muda, 32 tahun, membayar premi yang lebih murah, yaitu sebesar 600 ribu tiap bulan selama 10 tahun untuk uang pertanggungan yang juga sebesar 1 milyar.

Ilustrasi2

Ilustrasi1

Hitungannya sangat sederhana, untuk si A yang berusia 36 tahun, total uang premi dalam 10 tahun adalah 675 ribu dikali 12 (bulan) dikali 10 (tahun), totalnya 81 juta. Untuk si B yang berusia 32 tahun, total uang premi dalam 10 tahun adalah 600 ribu dikali 12 (bulan) dikali 10 (tahun), totalnya 72 juta. Setelah 10 tahun, kemungkinan sangat besar mereka sudah bisa istirahat, tidak membayar premi lagi, dan perlindungan asuransi jiwa mereka masih tetap berjalan sampai dengan usia 100 tahun kurang 1 hari.

Saya selalu berharap semua nasabah saya panjang umur dan sehat selalu, termasuk dua nasabah saya. Namun semua orang pasti meninggal dunia, jadi uang pertanggungan jiwa semua nasabah saya,  pasti cair, yang akan diberikan kepada ahli waris mereka.

Mari kita kembali ke matematika sederahana.

Dengan modal 81 juta yang dicicil selama 10 tahun, dan modal 72 juta yang dicicil juga selama 10 tahun, masing – masing nasabah si A dan si B telah membentuk tabungan warisan sebesar 1 milyar dalam waktu kurang lebih dua minggu saja….asuransi jiwa merupakan aset yang biayanya sangat murah dan sangat cepat prosesnya.

Asuransi jiwa Allianz sangat murah

Bila Anda membeli mobil senilai 1 milyar, katakanlah bisa dengan full mencicil tanpa dp, suku bunga kredit flat 4.8% selama 10 tahun, Anda harus mencicil sebesar 12 juta lebih per bulan……bandingkan  dengan premi Allianz yang hanya 675ribu, UP Anda 1 milyar !

cicilan mobil 1M

kalculator cicilan mobil

Sangat cepat juga

Bila Anda menabung di bank dengan suku bunga 8% sebesar 675 ribu, diperlukan waktu 30 tahun untuk mengumpulkan nilai 1 milyar, itu pun tabungan 1 milyar Anda pasti kena pajak final sebesar 20%….bandingkan dengan waktu proses asuransi jiwa Allianz yang hanya beberapa minggu, dan kabar baik lainnya, uang pertanggungan asuransi jiwa tidak terkena pajak.

nabung 1M 30 tahun

kalkulator finansial

Aset adalah semua yang menghasilkan/menambah uang ke kantong kita. Maka asuransi jiwa adalah aset, sebab dengan modal uang yang relatif sedikit, dan dalam waktu yang sangat singkat, tabungan warisan yang besar bisa langsung terbentuk.

Si A dan si B mencicil bulanan 600ribu selama 10 tahun, tabungan warisan 1 milyarnya langsung terbentuk beberapa minggu setalah membayar cicilan pertamanya.

Si A yang membayar 81 juta dengan mencicil bulanan selama 10 tahun ke depan, untuk membentuk tabungan warisan 1 milyar, tidak harus benar – benar mengumpulkan uang sebesar 1 milyar….81 juta dari 1 milyar hanyalah sekitar 8% saja….sisanya sebesar 92% akan dilengkapi oleh sistem asuransi jiwa Allianz. Nilai 8% untuk mendapatkan nilai 100%…..sangat murah.

Sangat cepat dan sangat murah untuk membentuk nilai aset yang besar.

Info lebih lanjut tentang aset Rp 1 Milyar segera hubungi :

Natanael

HP/WA 08113436830

email: natanael.allianz@gmail.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s