SmartLink Flexi Account Plus Produk Asuransi Jiwa Allianz Non Syariah

Kali ini saya ingin mengulas tentang premi smartlink plus produk unit link Allianz yang non syariah.

Smartlink Allianz memiliki kelebihan melebihi produk reksadana. Kelebihannya ada manfaat lain seperti santunan sakit kritis, santunan kematian, santunan dana tunai saat opname, santunan cacat tetap total karena kecelakaan atau sakit kritis, bisa diberi fasilitas kamar rumah sakit dengan kartu cassless.

Apa yang membuat Allianz Smartlink Flexi Account Plus istimewa?

  • Produk asuransi jiwa yang sekaligus memberikan kesempatan keuntungan investasi dari polis asuransi jiwa yang Anda miliki. Tersedia manfaat dari asuransi jiwa tambahan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda serta peluang memasuki pasar yang mungkin tidak dapat Anda masuki sebagai investor tunggal
  • Cara pembayaran premi secara berkala yaitu bulanan, kuartalan, semesteran dan tahunan. Anda dapat menambah dana kapan saja dan dapat ditambahkan dengan riders atau asuransi tambahan untuk mendapatkan perlindungan yang lebih luas.

Allianz Smartlink melindungi Anda dari

  • 49 jenis penyakit kritis (49 Critical Illness)
  • Santunan Meninggal dunia dan cacat tetap total karena kecelakaan
  • Santunan cacat tetap total karena sakit atau kecelakaan
  • Pembebasan premi apabila terkena penyakit kritis dan cacat tetap total
  • Pembebasan premi apabila meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan
  • Pembebasan premi apabila pasangan terkena penyakit kritis dan cacat tetap total
  • Pembebasan premi apabila pasangan meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan
  • Santunan rawat inap dan pembedahan

Catatan: Beberapa fasilitas perlindungan di atas sangat fleksibel. Boleh diambil salah satu saja menyesuaikan dana nasabah.

6 Pilihan Jenis Dana Investasi

Smartlink Rupiah Money Market Fund

Menawarkan perlindungan nilai pokok dan mempertahankan likuiditas dengan menyediakan peendapatan tetap melalui penempatan dana dalam mata uang Rupiah, diinvestasikan ke dalam instrument jangka pendek yang berkualitas tinggi seperti deposito, SBI atau reksadana, dan obligasi di bawah 1 tahun. Tingkat keamanan dan stabilitas tinggi dengan risiko rendah.

Smartlink Rupiah Fixed Income Fund

Menawarkan pendapatan yang stabil dengan menaga modal untuk jangka panjang melalui penempatan dana dalam mata uang Rupiah, diinvestasikan ke dalam instrument jangka pendek atau menengah seperti deposito, SBI atau reksadana, dan instrumen jangka panjang seperti obligasi. Tingkat keamanan dan stabilitas tinggi dengan risiko rendah hingga sedang.

Smartlink Rupiah Balanced Fund

Menawarkan pertumbuhan modal jangka panjang dengan menghasilkan pendapatan yang stabil melalui penempatan dana dalam mata uang Rupiah, diinvestasikan ke dalam instrumen jangka pendek atau menengah seperti deposito, SBI atau reksadana, dan instrumen jangka panjang seperti obligasi dan instrument saham. Tingkat keamanan dan stabilitas tinggi dengan risiko sedang.

Smartlink Rupiah Equity Income Fund

Menawarkan hasil investasi maksimal melalui penempatan dana dalam mata uang Rupiah. Untuk mencapai tujuan investasi maka dana ini diinvestasikan ke dalam instrumen-instrumen jangka pendek seperti deposito, SBI atau reksadana pasar uang, dan instrument-instrumen saham baik secara langsung atau melalui reksadana. Tingkat keamanan dan stabilitas tinggi dengan risiko tinggi.

Smartlink Rupiah Balanced Plus Fund

Menawarkan pertumbuhan modal dengan profil risiko sedikit lebih agresif daripada Smartlink Rupiah Balanced Fund untuk jangka panang dengan menghasilkan pendapatan yang stabil melalui penempatan dana dalam mata uang Rupiah, diinvestasikan ke dalam instrument-instrumen jangka pendek atau menengah seperti deposito, SBI atau reksadana, dan instrument-instrumen jangka panjang sepeti obligasi dan saham.

Smartlink US Dollar Managed Fund

Menawarkan pendapatan yang stabil dengan menjaga modal untuk jangka panjang melalui penempatan dana dalam mata uang US Dollar, diinvestasikan ke dalam instrumen jangka pendek atau menengah seperti deposito atau reksa dana dan instrumen jangka panjang seperti obligasi. Tingkat keamanan dan stabilitas tinggi serta risiko rendah hingga sedang (sumber: smartlink-flexi-account-plus)

Untuk pengambilan manfaat apa yang ada di polis, saya biasanya menyesuaikan apa yang dibutuhkan nasabah. Saya tidak memberi fasilitas kamar dengan kartu cassless jika nasabah sudah punya.

Seperti contoh ilustrasi diagram di bawah ini:

 

premi 500 UP lengkap.PNG

Tabel di atas dengan nama tertanggung Bapak Bijaksana dapat dijelaskan:

  1. Premi dibayar sebesar Rp 550.000 perbulan dan rencana cuti premi 10 thn.
  2. jika tiba-tiba saat investasi dia terdiagnosa sakit kritis misalnya stroke, gagal ginjal, kanker, jantung, dan lainnya maka asuransi Allianz memberikan dana santunan Rp 100jt (sesuai kontrak)
  3. Jika Bapak Bijaksana sakit dan dirawat di rumah sakit maka perhari asuransi Allianz berkewajiban memberi dana Rp1jt perhari. Misal dirawat lima hari, maka Bapak Bijaksana dapat total Rp 5jt. Dana ini bisa untuk menambah kekurangan biaya saat menggunakan asuransi lain misalnya BPJS.
  4. Jika sewaktu-waktu meninggal misal pada bulan ke dua setelah dia buka polis maka asuransi Allianz berkewajiban memberi dana sebesar Rp 100jt ke keluarganya.
  5. Jika Bapak Bijaksana hidup pada usia 50 tahun, dana invstasi bisa diambil sebesar Rp 1 Milyar (hasil ini melihat bunga pada tahun saat itu)

Demikian manfaat yang ada pada polis asuransi smartlink flexi account plus Allianz yang sangat bermanfaat saat kita berencana melakukan investasi.

Info lebih lanjut hubungi:

Bisnis Eksekutif Allianz Life

Natanael

HP.WA 08113436830

Advertisements

2 thoughts on “SmartLink Flexi Account Plus Produk Asuransi Jiwa Allianz Non Syariah

  1. Pingback: Menabung atau Berinvestasi? | Konsultan Asuransi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s