Dicari Para Penulis yang Mau Jadi Agen Asuransi

Saya sedang mencari seorang yang memiliki hobby menulis dan ingin bekerja penuh waktu sebagai penulis. Selain itu juga ingin kaya dari menulis?

Bekerja jadi penulis itu kelihatannya enak. Waktu kerja fleksibel dan tidak diatur siapa pun. Tapi bagaimana dengan penghasilannya jika hanya mengandalkan dari aktivitas menulis?

Dibawah ini adalah kisah seorang pebisnis Asuransi yang sudah senior yakni Bpk Asep Sopyan. Silahkan disimak penuturan beliau.

Cara Yang Saya Lakukan: Membuat Blog dan Menulis tentang Asuransi

Saya menyadari diri saya bukan penulis produktif. Selama satu dekade tahun 2000-an, tulisan saya yang dimuat di media massa, berupa esai, cerpen, dan puisi, masih bisa dihitung dengan jari alias setahun satu pun belum tentu. Jadi tidak mungkin saya mengandalkan hidup dari situ.

Saya juga belum pernah mampu menyelesaikan sebuah buku pun. Saya masih memimpikan suatu saat bisa menerbitkan buku, tepatnya novel, tapi kali ini jelas bukan dengan tujuan untuk mencari uang.

Saya pun pernah tertarik untuk mencari uang lewat blog dan pernah berusaha membuat blog yang ramai pengunjungnya agar menarik para pemasang iklan. Tapi sampai saat ini belum berhasil.

Akhirnya, pada akhir 2011, saya bertemu seseorang yang mengenalkan saya dengan produk dan bisnis asuransi. Saya pun mendaftar sebagai agen asuransi, lalu membuat blog dan menulis tentang seluk-beluk asuransi.

Saya tidak mendapatkan uang secara langsung dari tulisan yang saya buat di blog. Tapi tulisan-tulisan saya tentang asuransi mengundang banyak orang untuk mampir di blog saya, yaitu mereka yang sedang mencari produk asuransi atau ingin menjadi agen asuransi. Setiap tahun saya mendapatkan sekitar 50 nasabah dan 20 agen.

Saat ini, setelah lima tahun menjadi agen asuransi yang menulis blog, nasabah saya ada lebih dari 200 orang dan agen saya ada lebih dari 50 orang, dengan omset penjualan lebih dari 2 miliar setahun.

Dari situ, saya mendapatkan penghasilan sekitar 50 juta per bulan dan sebagian besarnya merupakan penghasilan pasif. Saya pun sudah memiliki rumah, mobil, bisa berinvestasi dan bersedekah lumayan banyak, dan setiap tahun selalu jalan-jalan ke luar negeri.

Sejak awal bergabung jadi agen sampai sekarang, aktivitas saya sama: menulis tentang asuransi untuk blog myallisya.com. Saya tidak pernah menawarkan asuransi kepada orang lain secara langsung, kecuali sedikit di awal-awal bergabung.

Sembari menulis, saya melayani konsultasi tentang asuransi dan bisnis asuransi. Sehari-hari saya di rumah saja, dan baru keluar rumah jika sudah ada janji dengan calon nasabah atau calon agen yang hendak bergabung.

Di antara puluhan agen saya, ada belasan yang mengikuti cara saya dalam menjual asuransi dan merekrut agen melalui blog. Blog-blog mereka bisa dilihat di “Rekomendasi Blog Agen Allianz”. Kebanyakan dari mereka tidak berlatar belakang penulis, tapi ada juga yang sukses dengan blognya.

Saya masih terus mencari agen-agen baru yang mampu menulis atau yang latar belakangnya seorang penulis. Jadi penulis itu enak. Kerja dari rumah, waktu sangat fleksibel, tidak mengatur atau diatur siapa pun. Dan digabung dengan menjadi agen asuransi, maka segala kelebihan tadi ditambah dengan penghasilan yang besar serta kesempatan mendapatkan aneka penghargaan, antara lain mendapatkan trip gratis ke luar negeri setiap tahun. (myallisya.com)

Jadi, apakah anda adalah penulis yang saya cari?

 

Ingin mendaftar sebagai Agen Asuransi Allianz hubungi:

Natanael

HP/WA 08113436830

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s