Pendarahan Jempol Kaki di Luar Negeri Beres dengan Klaim Asuransi Allianz

Kisah nasabah di bawah ini merupakan kisah nasabah saat di luar negeri. Dia mengajukan klaim saat mengalami pendarahan jempol kakinya.

Nama nasabah: Deni Triwahyudi

Pada bulan Desember 2016, saya mengalami kecelakaan kerja di sebuah perusahaan kapal di Taiwan sehingga jempol kaki kiri saya cedera. Saya mengingat betul detail kejadiannya. Saat itu saya ingin memperbaiki sebuah alat di atas kapal tetapi saya tidak menggunakan safety shoes karena akan menyelesaikannya di dalam sebuah ruangan. Tanpa disengaja saat saya membuka sebuah alat, sesuatu yang terbuat dari bahan besi menimpa kaki saya yang menyebabkan pendarahan pada jari kaki. Saya sangat panik karena khawatir dengan kondisi jari kaki saya tersebut, serta pembiayaan saat berobat.

Saya pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada kantor agar dapat segera dirujuk ke rumah sakit di Taiwan. Saat itu saya baru teringat bahwa saya memiliki polis asuransi Allianz tetapi saya belum memperoleh manfaat dari perlindungan yang saya miliki. Setelah perawatan selesai dilakukan, saya pun mencoba menghubungi agen asuransi saya yang berada di Indonesia yaitu Ibu Indah. Saya sempat menanyakan bahwa apakah asuransi Allianz dapat digunakan di Taiwan, tetapi ternyata tidak semua rumah sakit dapat menerima kepesertaan Allianz.

Di situlah saya merasa peranan Ibu indah sebagai agen saya sangat menolong karena menemani saya selama proses klaim. Cara klaim yang disyaratkan oleh Allianz pun tergolong mudah karena hanya perlu menyerahkan beberapa berkas dokumen pendukung dari rumah sakit seperti kuitansi pembayaran asli, hasil cek laboratorium, salinan resep obat, dan mengisi formulir dari Allianz, antara lain formulir klaim rawatinap, resume medis, dan formulir klaim asuransi kecelakaan diri. Setelah semuanya lengkap dan terkirim kepada Ibu Indah, dua pekan setelahnya pun seluruh pembiayaan perawatan rumah sakit telah digantikan oleh Allianz.

Betapa saya merasa bahwa Allianz sangat setia menemani saya di dalam kondisi kritis sekalipun, baik itu saat saya menderita risiko sakit di luar negeri, selama proses klaim berjalan, sampai akhirnya klaim saya pun dibayar oleh Allianz. Kini saya benar-benar memahami pentingnya manfaat dilindungi asuransi.

(Testimoni diambil dari allianz.co.id)

Ingin mendaftar asuransi kesehatan Allianz hubungi saya

Natanael, Agen asuransi Indonesia

HP/WA 08113436830

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s