Bagaimana Penghasilan Agen Asuransi Diperoleh?

Penghasilan agen asuransi diperoleh dari komisi penjualan langsung. Karena kini agen asuransi dijalankan dengan skema bisnis jaringan, penghasilan agen asuransi juga diperoleh dari penjualan yang terjadi di jaringan. Bahkan jika jaringan agen sudah besar, penghasilan dari jaringan (disebut overriding) bisa lebih besar daripada komisi penjualan pribadi.

Pekerjaan yang penghasilannya diperoleh dari komisi, lazimnya dianggap sebagai bukan pekerjaan tetap. Karena pada umumnya, yang namanya komisi itu diterima hanya jika ada penjualan. Jika tidak ada penjualan, komisi tidak ada. Sedangkan belum tentu seorang penjual bisa mencetak penjualan tiap bulan; dan kalaupun selalu ada penjualan tiap bulan, belum tentu omsetnya stabil.

Tapi komisi agen asuransi beda. Komisi agen asuransi diterima selama 2 tahun atau 24 bulan. Ini yang disebut repeat income (penghasilan berulang) dan merupakan kelebihan bisnis asuransi dibanding bisnis lainnya. Dari repeat income ini saja, seorang agen asuransi sudah bisa memiliki penghasilan tetap. Meskipun di bulan-bulan berikutnya tidak ada penjualan, dia tetap menerima komisi dari penjualan di bulan-bulan sebelumnya. Dan jika di bulan selanjutnya ada penjualan, maka penghasilannya naik. Jika tiap bulan ada penjualan, berarti penghasilan agen asuransi akan naik terus setiap bulan. Dan penghasilan itu akan berlipat ganda hingga tak berbatas jika seorang agen asuransi mampu mengembangkan jaringan.

Saya bersyukur bisa berada di bisnis ini. 

Ingin mengetahui lebih banyak tentang bagaimana meraih penghasilan sebagai agen asuransi silakan hubungi saya,

Natanael (Bisnis Partner Allianz)

HP/WA 08113436830

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s