Penyakit dengan Biaya Termahal dan Solusi Mengatasi Biayanya

Tulisan ini akan mengupas tentang tiga penyakit dengan biaya termahal menurut sains.kompas.com, yakni:

  1. Penyakit Jantung

Penyakit jantung disebabkan karena tersumbatnya aliran darah ke jantung. Dari 232000 kasus, serangan jantung membutuhkan biaya kurang lebih Rp 1 Triliun. Ini belum biaya katerisasi jantung yang bisa menghabiskan kurang lebih Rp 7 juta.

  1. Stroke

Stroke sama dengan sakit Jantung. Bedanyanya, sakit stroke terjadi di otak manusia. Sehingga pasien dapat mengalami cacat seumur hidup. Biaya pengobatan stroke yakni Rp 700juta.

  1. Diabetes

Walau penyakit diabetes memiliki jumlah kasus di bawah dua penyakit lainnya, yaitu sekitar 75.000 kasus. Akan tetapi jenis penyakit ini tidak bisa dianggap remeh. Biaya yang dibutuhkannya cukup tinggi dibanding penyakit kritis lainnya. Sekitar Rp319.000 miliar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Tiga Penyakit Kritis dengan Biaya Pengobatan Tinggi”, https://sains.kompas.com/read/2016/08/06/173500723/Tiga.Penyakit.Kritis.dengan.Biaya.Pengobatan.Tinggi?utm_source=Facebook&utm_medium=Refferal&utm_campaign=Sticky_Dekstop&fbclid=IwAR2-eN_Wr9QbqB9RYg6gkoWoDhpLUmScTCZL9r-1x4ve4Yw8AG9HxnUOE5s.

Kemudian bagaimana solusinya agar keuangan kita tidak bangkrut.

Jalan yang efektif ialah segera miliki asuransi kesehatan sakit kritis. Di Asuransi Allianz terdapat produk CI plus, ci 100, dan ci flexi. Produk tersebut dapat sebagai solusi terbaik dalam mengatasi keuangan kita.

Selain Asuransi dengan rider sakit kritis, ada pula rider hospital, bernama HS Premier. HSC Premier mencover seluruh biaya rumah sakit sesuai tagihan.

HSC Premier terbagi dalam silver, gold, platinum.

Tabel HSC Premoer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s