Setelah di Cek Ternyata Bukan Tumor tapi Kanker: Mahalnya Sebuah Penundaan

Apa sebenarnya yang mahal dari asuransi? Premi? Bukan. Bukan preminya yang mahal tatapi yang mahal dari Asuransi adalah PENUNDAAN. Saat sehat premi kecil saja sudah cukup, tetapi jika kita terdiagnosa penyakit maka Asuransi manapun tidak ada lagi yang menerima anda.

Premi Asuransi sangat kecil, sehingga tidak heran Banyak nasabah saya bertanya, Kok Bisa ya Asuransi bayar Manfaat Jiwa 1.7M seperti foto dibawah ini

20180226_221211531108189.jpg

Claim 1.72 M di Teluk Dalam

padahal preminya hanya 1.8 juta? Saya akan mejelaskan hal ini dilain kesempatan, tapi kali ini saya ingin menjelaskan bahwa yang mahal dari Asuransi bukanlah Preminya tetapi Penundaannya.

Beberapa tahun yang lalu, seorang sahabat sudah sepakat untuk membeli asuransi ke saya, premi juga sudah disepakati dan besar proteksi yang akan diambil adalah Jiwa 2M dan CI 100 sakit Kritis 2M.

Preminya tidak terlalu besar baginya, karena incomennya puluhan juta perbulan. Mungkin karena tidak terlalu paham atau merasa akan sehat sehat selalau teman saya ini mengirim WA dan menginformasikan bahwa permohonan SPAJ sementara di tunda karena sesuatu hal.

Saya coba bertanya kembali mengapa harus di tunda? Dia menjawab dengan beberapa alasan akhirnya saya bisa menerima pengajuan SPAJ ditunda.

Suaku ketika, bukan suatu kebetulan, ternyata Tuhan menentukan bahwa Empat bulan setelah penundaan terebut teman saya mendatangi saya dan menanyakan apakah dia masih bisa masuk Asuransi. Saya sedikit senang tetapi heran kenapa tiba tiba berubah pikiran? Setelah saya tanya tanya ternyata dia di diagnosa ada tumor dibagian tubuhnya dan bernecana akan medical checkup ke Penang. Setelah di cek ternyata bukan tumor tapi Kanker.

20180606_154103.jpg

Teman saya ini didiagnosa kanker, kita berdoa semoga teman saya ini lekas sembuh, biaya yang sudah dikeluarkan sampai saat ini berkisarRp 500 Juta dan teman saya tersebut sudah semakin pulih.

kecelakaan

Saya hanya berpikir andai saja waktu itu saya sedikit ngotot menjual asuransi padanya pastilah ia sudah tertolong dengan UP Sakit Kritis 2M dan ada lagi Warisan 2M jika dia harus pindah dunia.

Ya sudalah. Inilah mahalnya sebuah penundaan. Semoga cerita ini bisa mengilhami kita bahwa kita harus sadar pentingnya asuransi dalam hidup. Terutama bagi yang tidak ingin dana keuangannya dirampok oleh biaya sakit.

Info tentang asuransi atau ingin mendaftar hubungi saya, Natanael, WA 08113436830

sumber: https://allianzbusster.com/2019/08/16/apa-yang-paling-mahal-dari-asuransi/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s