Cara Mudah Untuk Memahami Asuransi Tapro Allianz

Asuransi Tapro (Tabungan Proteksi) Allianz adalah asuransi yang memberikan manfaat yang beragam namun dengan premi yang sangat terjangkau. Banyak sekali orang yang menanyakan tentang apa itu asuransi Tapro.

Untuk menjelaskan asuransi Tapro Allianz dengan cara yang lebih mudah dipahami, silahkan perhatikan gambar di bawah ini.

 

laukpauk

Apa yang anda lihat di gambar di atas? Sebuah piring yang terdiri dari nasi ditambah dengan berbagai jenis lauk pauk.

Mari kita ibaratkan Asuransi Tapro itu adalah sebuah paket lengkap yang terdiri dari nasi disertai dengan lauk pauknya dimana masing masing  lauk akan mewakili masing masing manfaat yang disediakan oleh asuransi Tapro Allianz.

Nasi = Asuransi Jiwa – Manfaat perlindungan terhadap Risiko Meninggal Dunia

Tempe = HSC+ (Hospital & Surgical Care Plus) – Manfaat Rawat Inap Rumah Sakit dengan Kartu Cashless di Rumah Sakit Jaringan Allianz

Tahu = Flexicare Family – Manfaat Santunan Harian ketika dirawat inap di rumah sakit dan Santunan Bedah yang bisa Double Claim

Ayam Goreng = CI/CI+/CI100 (Critical Illness) – Manfaat Perlindungan terhadap Penyakit Kritis

Ikan Kakap = TPD (Total Permanent Disability) – Manfaat Perlindungan terhadap Cacat Tetap Total

Ikan Lele = ADDB (Accidental Death & Disability Benefit) – Manfaat Perlindungan Meninggal atau Cacat karena Kecelakaan

Udang = Term Life – Manfaat Perlindungan Tambahan terhadap Risiko Meninggal Dunia

Tomat = Payor Benefit – Manfaat Pembebasan Premi jika Pemegang Polis Terdiagnosa Penyakit Kritis atau Cacat Tetap Total

Timun = Payor Protection – Manfaat Pembebasan Premi jika Pemegang Polis Meninggal Dunia

Selada = Spouse Payor Benefit – Manfaat Pembebasan Premi jika Pasangan Pemegang Polis Terdiagnosa Penyakit Kritis atau Cacat Tetap Total

Kol = Spouse Payor Protection – Manfaat Pembebasan Premi jika Pasangan Pemegang Polis Meninggal Dunia

Cara kerjanya seperti ini

Anda bebas mengkombinasikan lauk apapun tetapi dengan ketentuan nasi (manfaat asuransi jiwa) sebagai manfaat dasar nya tetap wajib di ambil.

Jika anda mau paket Tapro lengkap, maka maka anda bisa membeli asuransi Tapro Allianz yang terdiri dari semua manfaat yang disebutkan di atas. Tentunya jumlah premi yang anda harus bayarkan menjadi tinggi apabila anda menginginkan paket lengkap seperti di atas.

Hebatnya dari asuransi Tapro Allianz ini adalah produk ini menawarkan fleksibilitas yang sangat tinggi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan dari masing masing orang.

Jadi antara si A dan si B, meskipun sama sama membeli dan memiliki asuransi Tapro tetapi bisa saja kedua nya mendapatkan manfaat yang berbeda dari produk asuransi Tapro yang dimilikinya.

Contoh:

Si A membeli nasi pakai tempe dan tahu. Berarti si A membeli Tapro yang memberikan manfaat perlindungan meninggal dunia + manfaat rawat inap rumah sakit kartu cashless di rs jaringan Allianz + santunan harian rawat inap rumah sakit dan santunan bedah yang bisa double claim.

Si B membeli nasi pakai ayam goreng. Berarti si A membeli Tapro yang memberikan manfaat perlindungan meninggal dunia + manfaat perlindungan penyakit kritis

Si C membeli nasi pakai ayam goreng, ikan kakap dan ikan lele. Berarti si C membeli tapro yang memberikan manfaat perlindungan meninggal dunia + manfaat perlindungan penyakit kritis + manfaat perlindungan cacat tetap total + manfaat perlindungan meninggal dunia atau cacat karena kecelakaan.

Si D tidak mau membeli nasi, tetapi cuma mau ayam goreng pakai tempe saja. Maaf, produk asuransi ini tidak ada karena yang namanya produk Tapro, selalu harus ada manfaat perlindungan jiwa nya (harus selalu ada nasi nya).

Si E hanya mau beli tahu ditambah selada dan tomat saja. Maaf, produk ini tidak ada juga karena yang namanya produk Tapro, selalu harus ada manfaat perlindungan jiwa nya (harus selalu ada nasi nya).

Jadi intinya selalu lah mulai dari nasi dulu baru kemudian pilih mau pakai lauk yang mana.

Artinya manfaat dasar/manfaat utama dari asuransi Tapro adalah asuransi jiwa nya. Oleh sebab itu kita tidak bisa membeli manfaat yang lain tanpa mengikutsertakan manfaat asuransi jiwa nya terlebih dahulu.

Si F mau membeli nasi saja tanpa pakai lauk yang lain, apakah boleh? Boleh. Berarti si F membeli tapro yang memberikan manfaat perlindungan meninggal dunia saja.

Si G mau membeli nasi pakai selada dan ayam goreng. Berarti si G membeli tapro yang memberikan manfaat perlindungan meninggal dunia + manfaat pembebasan premi jika pasangan pemegang polis terdiagnosa penyakit kritis atau cacat tetap total + manfaat perlindungan penyakit kritis.

Si H mau membeli nasi pakai udang dan tomat. Berarti si H membeli Tapro yang memberikan manfaat perlindungan meninggal dunia + manfaat tambahan perlindungan meninggal dunia + manfaat pembebasan premi jika pemegang polis terdiagnosa penyakit kritis atau cacat tetap total.

Dari ilustrasi di atas, apakah anda telah memahami esensi dari produk asuransi Allianz Tapro? Jadi Asuransi Tapro dari Allianz adalah produk asuransi yang sangat fleksibel, bisa dikombinasikan dengan berbagai alternatif manfaat yang beragam.

Untuk Premi nya juga terjangkau sekali. Hanya dengan Rp. 500.000 per bulan, anda sudah dapat memiliki asuransi Tapro yang memberikan manfaat ratusan juta Rupiah jika ada musibah/kemalangan yang menimpa Anda.

Jadi Paket Asuransi Tapro yang bagaimana yang Anda butuhkan? Ingat Asuransi Tapro, Ingat saja Paket Makanan seperti gambar di bawah ini. Mau kombinasi yang mana, semua terserah Anda.

asuransi-tapro-allianz-itu-ibarat-paket-makanan

Nb: dari gambar di atas karena ayam goreng nya dibagi menjadi paha bawah, paha atas dan paha utuh, maka masing masing lauk ayam goreng itu akan mewakili manfaat perlindungan penyakit kritis CI (paha bawah), CI+ (paha atas) dan CI100 (paha utuh). dari ketiganya CI100 yang memberikan perlindungan paling banyak, paling lengkap dan paling lama jangka waktunya.

Anda dapat berkonsultasi dengan saya dengan menghubungi nomor di bawah ini apabila ada yang ingin Anda tanyakan mengenai produk asuransi Tapro Allianz.

Agen Allianz Life

Natanael

HP/WA 08113436830

Advertisements