Tag Archives: Agen Allianz Sidoarjo

Apa yang membuat orang kehilangan PENGHASILAN ?

Bisakah kits Hidup Tanpa Penghasilan ? Tidak Bisa

Salah satu penyakit yang membuat orang kehilangan penghasilan adalah Sakit Kritis.

Allianz dengan Product Flexi CI telah mengcover Proteksi 168 Jenis Kondisi Sakit Krits, Sampai Usia 100 Tahun, termasuk Kondisi Awal sampai Kondisi Metastase.

Setiap orang tua tentunya ingin selalu memberikan yang terbaik buat anak anaknya. Namun, bagaimana seandainya Orang Tua tiba-tiba terkena Sakit sehingga perlu dirawat, berobat bahkan tidak jarang harus menjual harta untuk biaya perobatan. Kalau hanya sakit biaya mungkin tidak jadi soal. Tapi bagaimana Jika sakit berlangsung lama maka biaya yang dikeluarkan juga akan semakin banyak.

Skenario yang dirancang Tuhan kadang penuh misteri. Kita tadak tahu bagaimana kita hidup besok. Apa yang terjadi jika kita sebagai Orang Tua meninggal pada usia Muda disaat anak anak masih butuh dana besar untuk sekolah? Maka tentunya saja bisa mengganggu kelangsungan hidup si anak.

Ketidakpastian hidup membuat kita harus mempersiapkan dana darurat. Apalagi dijaman yang serba modern dengan informasi terbuka setiap orang tentunya dapat dengan mudah mengetahui apa itu dana darurat dan dimana bisa didapatkan ?

Jika orang tua meninggal dunia, berapa dana darurat yang harus dipersiapkan?

Cara yang paling sederhana ialah dengan menghitung biaya hidup perbulan atau pertahun.

Contoh ilustrasi sebagai berikut :

Bapak Bijak yabg berusia 25 Tahun memiliki 1 Istri, 1 anak. Estimasi Biaya Hidup Perbulan adalah Rp 5 Juta Perbulan

Biaya hidup pada umumnya tidak bisa turun, bahkan bisa bertambah. Kita anggap Pak BIjak ingin membuat Proteksi Penghasilan Rp 5 Juta perbulan maka proteksi yang harus dipersiapkan adalah

  • Proteksi Sakit Kritis 1 M
  • Proteksi Jiwa/Warisan 1M

Kenapa 1M, karena jika terjadi Sakit Kritis maka Pak Bijak kemungkinan tidak bisa bekerja lagi, walaupun biaya berobat bisa ditanggung BPJS tetapi penghasilan/Income kemungkinan akan terganggu bahkan berhenti. Dengan Uang 1M di depositokan dengan bunga 6-7% Brutto maka Pak Bijak akan tetap menerima Rp. 5 Juta perbulan selama uang tersebut ada di bank, jika meninggal dunia maka uang pertanggungan Jiwa 1M bisa didepositokan lagi dan mendapatkan juga Rp. 5 Juta perbulan. Sehingga walaupun sudah meninggal dunia Pak Bijak masih tetap menafkahi Anak Istrinya Rp. 10 Juta/Bulan.

Berapa Besar Premi Pak Bijak ?

Untuk Usia 25 Tahun, preminya Cukup Rp. 1.000.000/Bulan.

Untuk usia lain bias dilihat Pada Tabel  Premi dibawah ini.

Tabel Jiwa CI

sumber: https://allianzbusster.com/2019/07/31/asuransi-sebagai-proteksi-penghasilan/

ingin konsultasi dan pendaftaran asuransi dana sakit kritis flexi CI hubungi saya,

Natanael Agen Asuransi Allianz

WA 08113436830

Usia 34 tahun, Saatnya Memiliki Proteksi Besar

Kenapa dengan usia 34 tahun?

Karena pada umumnya pada usia34 orang sudah  menikah atau akan segera menikah. Pada usia ini besar kemungkinan karier anda dikantor sudah mulai meningkat, kebutuhan sudah mulai besar. Selanjutnya, anda juga sangat rawan kena Sakit Kritis yang bisa membuat Anda tidak bisa bekerja dan penghasilan akan berhenti.

Gambar di atasi adalah contoh proposal untuk Usia 34 Thn. Dengan Premi yang sangat terjangkau  yaitu Hanya Rp.3 Jt / Bulan dan asumsi  cuti Premi 15 Thn maka Anda sudah memiliki Proteksi yang besar dengan rincian sebagai berikut:

  1. Warisan untuk orang yang anda sayangi yakni anak dan istri sebesar Rp 5 Milliar (gabungan asuransi dasar + term life.
  2. Proteksi 128 kondisi penyakit kritis mulai tahap awal sebesar Rp 1 Miliar sampai usia 100 thn.
  3. dan pembebasan pembayaran premi

Manfaat opsional Pertanggungan Tambahan Flexi CI yang akan membayarkan tambahan
Manfaat Asuransi apabila Tertanggung didiagnosis menderita Kanker spesifik untuk jenis
kelamin tertentu (gender specific cancer).

  1. Warisan untuk orang yang anda sayangi yakni anak dan istri sebesar Rp 5 Milliar (gabungan asuransi dasar + term life.
  2. Proteksi 128 kondisi penyakit kritis mulai tahap awal sebesar Rp 1 Miliar sampai usia 100 thn.
  3. Manfaat opsional Pertanggungan Tambahan Flexi CI yang akan membayarkan tambahan Manfaat Asuransi apabila Tertanggung didiagnosis menderita Kanker spesifik untuk jenis kelamin tertentu (gender specific cancer).
  4. Manfaat Pembaruan Uang Pertanggungan untuk Kanker Stadium Awal jika Tertanggung masih bertahan hidup hingga 12 (dua belas) bulan setelah didiagnosis menderita Kanker pada kelompok Early. Manfaat opsional ini akan memperbarui jumlah Uang Pertanggungan yang telah dibayarkan atas klaim penyakit/kondisi kritis kanker pada kelompok Early CI tersebut. Manfaat ini hanya berlaku satu kali sepanjang masa Pertanggungan.
  5. Manfaat opsional Pertanggungan Tambahan Flexi CI yang akan membayarkan Uang
  6. Pertanggungan tambahan apabila Tertanggung didiagnosis menderita Kanker pada kelompok Advanced. Manfaat Asuransi tambahan akan dibayarkan pada akhir tahun ke-3 dan ke-6 selama Tertanggung masih didiagnosis menderita Kanker pada kelompok Advanced. dan Polis belum berakhir.

Dan yang perlu dikerahui, anda tidak rugi menyetor premi Rp 3jt karena di tahun tertentu bisa diambil. Ibaratnya menabung. Coba anda pikirkan jika menabung sendiri sebesar 3 Jt/bulan untuk proteksi total 6 Milliar, maka membutuhkan waktu hampir 340 Thn lebih, Jadi tunggu apa lagi, segera hubungi agen Asuransi Allianz terdekat untuk konsultasi.

Natanael BP Allianz

WA 08113436830

Masa Tunggu Produk Asuransi Kesehatan Allianz

Masa tunggu dalam istilah asuransi ialah masa bahwa polis harus melewati masa beberapa bulan sebelum klaim bisa dilakukan. Dapa juga diartikan sebagai suatu periode yang ditentukan dan harus dilalui oleh pemegang polis sebelum beberapa atau seluruh cakupan jaminannya, baik penyakit ataupun layanan kesehatan dapat diberikan.

Periode masa tunggu berbeda-beda disetiap produk. Berikut ini saya informasikan masa tunggu produk asuransi kesehatan Allianz berdasarkan sebabnya.

Masa Tunggu Produk Asuransi Kesehatan Allianz Berdasarkan Sebabnya

1. Rider HSC+ (Tapro)

  • Kecelakaan: tanpa masa tunggu 
  • Sakit biasa: 30 hari
  • Sakit khusus (kronis): 12 bulan
  • Sakit yg sudah ada (preexisting): dikecualikan selamanya

2. Rider HSC Premier (Tapro)

  • Kecelakaan: tanpa masa tunggu 
  • Sakit biasa: 30 hari
  • Sakit khusus (kronis): 12 bulan
  • Sakit yg sudah ada (preexisting): 24 bulan
  • Kanker: 90 hari
  • Penyakit kritis katastropik (parah banget): 90 hari

3. Allisya Care & Maxi Violet

  • Kecelakaan: tanpa masa tunggu 
  • Sakit biasa: tanpa masa tunggu 
  • Sakit khusus (kronis): 12 bulan 
  • Sakit yg sudah ada (preexisting): dikecualikan selamanya 

4. Smartmed Premier

  • Kecelakaan: tanpa masa tunggu 
  • Sakit biasa: 30 hari 
  • Sakit khusus (kronis): 12 bulan 
  • Sakit yg sudah ada (preexisting): 24 bulan

Pendaftaran hub:

Natanael WA 08113436830

Kenapa Menunda Membeli Asuransi

Tung Desem Waringin: “Kenapa Orang Menunda Membeli Asuransi?”

Tanya:

Pak Tung, saya Didik dari Palangkaraya. Saya datang hari ini spesial untuk acara ini. Kebetulan saya di bidang asuransi, saya sering ketemu nasabah-nasabah yang dia tahu persis sebenarnya asuransi itu penting, dia tahu biaya kesehatan itu mahal, tapi menunda-nunda, nanti ya nanti ya. Ada saran gak dari Bapak untuk kami yang bekerja di bidang asuransi, apa yang bisa kami sampaikan kepada para nasabah yang sebenarnya sangat tahu tentang pentingnya asuransi?

Jawab TDW:

Begini bapak-ibu, kalau ini saya ingat kisah pribadi saya. Saya dulu juga menunda-nunda asuransi. Ternyata begini, orang menunda karena dia merasa untungnya buat dia tidak jelas. Saya untungnya apa, saya kan asuransi keluar terus nih. Lalu untungnya apa? Nanti kalau mati, kan gak enak.

Tapi satu hari saya gabung asuransi karena agen asuransinya sakti mandraguna. Pada waktu itu saya tunda tunda, tapi orangnya ulet sekali. Padahal telepon sudah saya persulit, tetap dia datang lagi. Dia tanya kapan saya kosong, wah saya tidak tahu kosongnya kapan. Satu hari dia nongol di rumah saya, wah ini mesti karyawan saya yang bocorin. Saya bilang, sori ya sekarang ini waktu untuk keluarga. Dia tetep oke, tetep baik, dia tangguh.

Dan karena saya gak enak hati, lama-lama saya nerima juga. Saya heran. Saya itu kalau ada orang yang dahsyat tangguh, saya jadi kepengen tahu kenapa kok tangguh. Kenapa sih, kalau orang lain saya tolak satu kali dua kali, anda terus menerus dahsyat luar biasa?

Dia langsung cerita. Pak Tung, saya dulu juga gak setangguh ini. Tapi hari ini saya tangguh karena kenapa? Satu hari pada waktu saya mau nawarkan asuransi juga, hampir close, saya merasa bahwa orang ini penting, bahwa dia harus punya asuransi, ternyata orang ini sibuk jadi gak bisa ketemu. Pada waktu itu sudah hampir ya, tapi dia sibuk lagi dan sibuk lagi. Akhirnya saya merasa gak enak hati, saya jadi lupa untuk tangguh, saya gembos, saya pikir nanti kalau butuh dia akan telpon sendiri, dan ini orang adalah saudara saya.

Ternyata dia tabrakan dan meninggal dunia. Ini sodara pak. Waktu saya datang, saya kecewa pak. Saya nangis lebih kenceng dari istrinya. Kenapa? Karena saya datang hanya membawa ucapan duka dan bunga doang. Mestinya saya datang harus ngasih dia 2 miliar.

Mulai hari itu saya janji pada diri saya sendiri, bahwa kalau saya merasa bahwa yang saya jual ini penting, saya harus sungguh-sungguh, saya tidak mau menunda-nunda, saya akan ketemu, kalau akhirnya dia nolak ya terserah dia. Akan saya usahakan terus, akan saya uber, karena saya tahu bahwa ini penting untuk dia. Nah, kalau saya melihat Pak Tung, Pak Tung ini mirip saudara saya.

Cilaka gak bapak ibu?

Ternyata begini lho bapak ibu. Orang menunda karena tidak jelas untungnya tidak tahu ruginya. Ketika orang tahu ruginya, aduh kalau aku nunda-nunda, something happen, mestinya anak istri saya bisa menerima banyak ternyata enggak, itu sangat painful.

Manusia itu otaknya mencari nikmat menghindari sengsara. Kalau tidak jelas nikmatnya, actionnya (pun tertunda). Tapi sayangnya 80% motivasi datang karena menghindari sengsara. Oo kalau anda gini dapat sekian sekian, anda gak peduli. Tapi kalau mendadak anda meninggal, keluarga anda gak dapat apa-apa cuma dapat karangan bunga, lha itu bapak-ibu. Langsung saya eksekusi, sini mana tanda tangan! []

Artikel bisa dibaca juga di https://myallisya.com/2018/06/04/tung-desem-waringin-kenapa-orang-menunda-membeli-asuransi/

Setiap Suami Wajib Punya Tabungan Proteksi Seperti Ini

Seorang clien saya yang berprofesi sebagai dokter tiba tiba menghubungi saya.

“Pak, tolong buatkan saya ilustrasi asuransi yang ada manfaat jika tiba tiba terkena sakit kritis, misal Jantung, bisa cair 2 Milliar buat dana keluarga saya, kira2 berapa preminya?”

Segera saya buatkan ilustrasi yang maksimal seperti keinginan beliau.

Di bawah ini merupakan penawaran yang saya berikan. Manfaatnya, jika tiba2 terserang Sakit Kritis misal Jantung, dll nya, maka sudah tersedia dana yg dapat dipakai buat kehidupan istri dan anaknya nanti.

Artinya keluarga tersebut bebas finansial.

Ini adalah Tapro atau tabungan proteksi Allianz. Bukan uang hilang. Ada manfaat investasi sehingga di tahun tertentu, hasilnya bisa diambil.

Rencana cuti bayar premi di tahun 15. Namun, di tahun saat umur 50 hrs setor premi karena di tahun tersebut, dana sudah menipis. Terlihat bintang bintang.

Lihat tabel sebelumnya.

Manfaat bisa dibaca di bagian ini. Ci 100, ci plus, dan payor.

Pada ilustrasi tabel tertera dana jika sakit kritis total dana cair utk ci plus Rp 2 Milliar jika tiba2 terkena sakit kritis saat umur dibawah 85 thn.

Ingin konsultasi lebih jelas hubungi saya,

Natanael

Hp/WA 08113436830

Pentingnya Seorang Ayah Melengkapi Diri dengan Asuransi Penyakit Kritis Allianz

Saya sangat kasihan melihat kondisi keluarga yang berubah drastis. Sebelumnya hidup berkecukupan karena sang ayah (kebetulan teman saya) adalah seorang dokter. Namun tiba-tiba hidup sangat prihatin sepeninggal ayah karena serangan jantung mendadak.

Jantung bukan penyakit yang bisa diremehkan. Jantung adalah pembunuh nomor satu di antara beberapa sakit kritis.

Dari peristiwa yang menimpa teman saya, jiwa saya terpanggil ingin menginfo kan bahwa semua keluarga wajib memiliki asuransi yang bertujuan melindungi keuangan keluarga jika tiba-tiba suami atau kepala keluarga terkena sakit yang kritis.

Jangan lupa, dampak penyakit kritis bukan hanya soal biaya berobat di rumah sakit, tapi juga bisa mengurangi kemampuan bekerja. Jika ini terjadi pada pencari nafkah dalam keluarga, berarti keluarga tsb kehilangan sumber penghasilan.

Nah, jika besok atau lusa dokter mendiagnosa suatu penyakit yang butuh biaya ratusan juta sampai miliaran, siapkah kita dan keluarga kita?

Asuransi Allianz menyediakan produk bernama CI plus, CI 100 dan Flexi CI. Produk ini merupakan bagian dari Tapro (Tabungan Proteksi).

  1. CI+: Menanggung 49 penyakit kritis tahap lanjut dengan masa perlindungan sd usia 70 tahun.
  2. CI100: Merupakan pengembangan dan perluasan dari CI+, menanggung 100 kondisi penyakit kritis sejak tahap awal hingga tahap yang paling parah, bisa diambil mulai usia 5 tahun dengan maca perlindungan sd usia 100 tahun.
  3. Flexi CI: Merupakan pengembangan dan perluasan dari CI100. Terdiri dari tiga plan dan tiga manfaat tambahan. Tertinggi plan Platinum, menanggung 168 kondisi penyakit kritis sejak tahap awal.

CI+ dan CI100 memiliki masa tunggu 90 hari dari tanggal disetujuinya polis atau dari tanggal pemulihan polis. Sedangkan Flexi CI memiliki masa tunggu 80 hari. Jadi, waktu terbaik memiliki produk ini adalah 3 bulan yang lalu. Tapi jika sekarang masih sehat, semoga belum terlambat.

Tabel Premi Asuransi Penyakit Kritis

Catatan:

  • UP (uang pertanggungan) penyakit kritis bisa diambil maksimal 5 kali UP jiwa. Jadi, untuk mendapatkan UP penyakit kritis 1 miliar, UP jiwanya minimal 200 juta.
  • Tabel premi di atas adalah untuk pria/wanita sehat tidak merokok dan pekerjaannya tergolong tidak berisiko tinggi.
  • Untuk melengkapi perlindungan, bisa ditambahkan rider Payor Benefit dengan tambahan premi, yang memberikan pembebasan premi jika pembayar premi mengalami 1 dari 49 penyakit kritis atau cacat tetap total. Jadi, selain mendapat uang pertanggungan penyakit kritis sebesar 1 miliar, pembayaran polis juga dibebaskan sd usia 65 tahun.

Kelebihan Asuransi Penyakit Kritis dari Allianz

  1. Klaim tidak mengurangi UP jiwa.
  2. Menanggung mulai tahap awal (Ci100 dan Flexi CI)
  3. Masa perlindungan hingga usia 100 tahun (CI100 dan Flexi CI)
  4. Syarat survival period paling singkat. Tanpa survival period (CI+ dan Flexi CI) dan 7 (CI100).
  5. Menanggung hingga 168 kondisi penyakit kritis (Flexi CI Platinum)
  6. Dilengkapi manfaat Expert Medical Opinion (Flexi CI)
  7. Premi dan biaya asuransi paling murah dibanding produk sejenis di pasaran.
  8. UP penyakit kritis bisa diambil hingga 5 kali dari UP jiwa. Cocok untuk anak-anak, lajang, dan ibu rumah tangga yang secara teori tidak terlalu membutuhkan UP jiwa yang besar.

Siapa Yang Cocok dengan Penawaran Ini?

Penawaran ini menggunakan produk unitlink yang telah dimaksimalkan manfaat proteksinya sehingga nilai investasinya kecil.

Oleh karena itu, penawaran ini cocok untuk anda yang:

  1. Ingin manfaat proteksi maksimal dengan premi minimal
  2. Tidak masalah nilai investasinya kecil (investasi bukan tujuan)
  3. Tidak keberatan bayar terus (bayar premi, atau tepatnya biaya asuransi, selama butuh proteksi)

Cara Mendaftar Polis

Bertemu dengan agen untuk mengisi SPAJ (Surat Permohonan Asuransi Jiwa), dengan melampirkan:

  1. Fotokopi KTP tertanggung dan pemegang polis
  2. Bukti transfer premi pertama (kecuali menggunakan kartu kredit)
  3. Fotokopi buku tabungan/kartu kredit (untuk cara pembayaran dengan autodebet)
  4. Lampiran lain jika diperlukan

Form Permohonan Ilustrasi

ntuk konsultasi asuransi secara GRATIS, hubungi saya:

Natanael ( Business Partner ASN)

HP/WA: 08113436830 | Email: natanael.allianz@gmail.com | Tinggal di Surabaya-Sidoarjo | Agen asuransi Allianz sejak November 2011

Cara Menentukan Uang Pertanggungan Asuransi Jiwa yang Optimal

Dalam berasuransi, kita jangan lupa, tidak hanya berapa saya harus membayar premi atau berapa lama saya harus membayar premi? Namun, kita juga wajib memikirkan berapa besar Uang Pertanggungan atau Uang Warisan yang kita berikan untuk anak atau istri kita.

Ambil contoh, misalnya kita meninggal dan ingin agar anak-anak kita tidak terlantar hidupnya maka perlu kita siapkan uang pertanggungan warisan yang cukup, misalnya: Rp 1 Milliar, atau lebih. Dengan uang Rp 1 Milliar atau lebih, anak-anak kita sudah terbebas secara keuangan. Ini misalnya uang tersebut kita simpan di deposito. Karena, dari bunga deposito sudah bisa menghidupi anak kita.

Berapa preminya untuk bisa mewariskan Rp 1 Milliar? Di Allianz cukup dengan premi Rp 350.000 perbulan sudah bisa. Tentu saja ini untuk usia muda misalnya 25 tahun. Premi besarnya menyesuaikan usia.

Coba hitung sendiri: JIka menabung Rp 350.000 perbulan, berapa tahun bisa mencapai Rp 1 Miliar? Pasti lebih dari 10 tahun. Namun, jika anda menabung di Allianz, warisan Rp 1 Milliar bisa diambil kapan pun dengan syarat si pemegang polis meninggal.

Jika masih ragu, anda bisa menemui saya, atau melihat-lihat perusahaan asuransi Allianz dan juga melihat asetnya.

Ingin mendaftar polis asuransi jiwa dengan warisan Rp 1 Miliar, hubungi saya,

Natanael

HP/WA 08113436830