Tag Archives: berita

Berapa Uang Pertanggungan yang Anda Butuhkan, 1M, 2M atau 10M?

Anda butuh Uang Pertanggungan berapa besar, apakah 1M, 2M, atau bahkan 10M ?

Atau anda masih bingung apa yang dimaksud dengan Uang Pertanggungan.

Uang Pertanggungan sangat dibutuhkan sebagai penutup biaya tak terduga si keluarga jika pemegang polis (misalnya ayah) meninggal. Uang Pertanggungan yang cukup bisa menopang hidup anaknya, terutama biaya pendidikan.

Ngeri jika tiba-tiba meninggal, hutang belum lunas. Wah bisa tiap hari si istri atau anak tidak tenang karena selalu dikejar penagih hutang. Disinilah pentingnya Uang Pertanggungan.

Misalnya, seorang pengusaha muda yang punya hutang 1 Milyar, maka wajib dia mengikat kontrak berupa polis asuransi jiwa dengan Uang Pertanggungan sebesar Rp 1 Milyar.

Berikut ini merupakan bukti pencairan klaim asuransi jiwa Allianz sebesar Rp 2 Milyar.

 

Allianz membuktikan bahwa uang ratusan Juta hingga Milyaran dibayarkan !

info pendaftaran:

Natanael, HP/WA 08113436830

Advertisements

Resiko Menunda Asuransi: Sebuah Kisah Nyata

(Video dan tulisan ini di ambil dari blog myallisya.com)

Seorang leader asuransi di Palangkaraya. Penanya di acara ini adalah Pak Didik sendiri. 

Tanya:

Pak Tung, saya Didik dari Palangkaraya. Saya datang khusus datang untuk acara ini. Kebetulan saya di bidang asuransi, saya sering bertemu nasabah-nasabah yang dia tahu persis sebenarnya asuransi itu penting, dia tahu biaya kesehatan itu mahal, tapi menunda-nunda, nanti ya nanti ya. Ada saran gak dari Bapak untuk kami yang bekerja di bidang asuransi, apa yang bisa kami sampaikan kepada para nasabah yang sebenarnya sangat tahu tentang pentingnya asuransi?

Jawab dari Bapak Tung Desem Waringin:

Begini bapak-ibu, kalau ini saya ingat kisah pribadi saya. Saya dulu juga menunda-nunda asuransi. Ternyata begini, orang menunda karena dia merasa untungnya buat dia tidak jelas. Saya untungnya apa, saya kan asuransi keluar terus nih. Lalu untungnya apa? Nanti kalau mati, kan gak enak.

Tapi satu hari saya gabung asuransi karena agen asuransinya sakti mandraguna. Pada waktu itu saya tunda tunda, tapi orangnya ulet sekali. Padahal telepon sudah saya persulit, tetap dia datang lagi. Dia tanya kapan saya kosong, wah saya tidak tahu kosongnya kapan. Satu hari dia nongol di rumah saya, wah ini mesti karyawan saya yang bocorin. Saya bilang, sori ya sekarang ini waktu untuk keluarga. Dia tetep oke, tetep baik, dia tangguh.

Dan karena saya gak enak hati, lama-lama saya nerima juga. Saya heran. Saya itu kalau ada orang yang dahsyat tangguh, saya jadi kepengen tahu kenapa kok tangguh. Kenapa sih, kalau orang lain saya tolak satu kali dua kali, anda terus menerus dahsyat luar biasa?

Dia langsung cerita. Pak Tung, saya dulu juga gak setangguh ini. Tapi hari ini saya tangguh karena kenapa?  Satu hari pada waktu saya mau nawarkan asuransi juga, hampir close, saya merasa bahwa orang ini penting, bahwa dia harus punya asuransi, ternyata orang ini sibuk jadi gak bisa ketemu. Pada waktu itu sudah hampir ya, tapi dia sibuk lagi dan sibuk lagi. Akhirnya saya merasa gak enak hati, saya jadi lupa untuk tangguh, saya gembos, saya pikir nanti kalau butuh dia akan telpon sendiri, dan ini orang adalah saudara saya.

Ternyata dia tabrakan dan meninggal dunia. Ini sodara pak. Waktu saya datang, saya kecewa pak. Saya nangis lebih kenceng dari istrinya. Kenapa? Karena saya datang hanya membawa ucapan duka dan bunga doang. Mestinya saya datang harus ngasih dia 2 miliar.

Mulai hari itu saya janji pada diri saya sendiri, bahwa kalau saya merasa bahwa yang saya jual ini penting, saya harus sungguh-sungguh, saya tidak mau menunda-nunda, saya akan ketemu, kalau akhirnya dia nolak ya terserah dia. Akan saya usahakan terus, akan saya uber, karena saya tahu bahwa ini penting untuk dia. Nah, kalau saya melihat Pak Tung, Pak Tung ini mirip saudara saya.

Cilaka gak bapak ibu?

Ternyata begini lho bapak ibu. Orang menunda karena tidak jelas untungnya tidak tahu ruginya. Ketika orang tahu ruginya, aduh kalau aku nunda-nunda, something happen, mestinya anak istri saya bisa menerima banyak ternyata enggak, itu sangat painful.

Manusia itu otaknya mencari nikmat menghindari sengsara. Kalau tidak jelas nikmatnya, actionnya (pun tertunda). Tapi sayangnya 80% motivasi datang karena menghindari sengsara. Oo kalau anda gini dapat sekian sekian, anda gak peduli. Tapi kalau mendadak anda meninggal, keluarga anda gak dapat apa-apa cuma dapat karangan bunga, lha itu bapak-ibu. Langsung saya eksekusi, sini mana tanda tangan!

Kisah dari Bpk Tung Desem semoga dapat menjadi hikmah bagi kita agen asuransi dan juga para pembaca yang belum ikut asuransi untuk keluarganya.

Untuk konsultasi mengenai asuransi Allianz, silakan menghubungi saya:

Natanael (Agen Asuransi Allianz ASN tinggal di Surabaya- Sidoarjo)

HP/WA 08113436830

email: natanael.albertus@gmail.com

Cara Menjadi Agen Allianz

Berikut ini saya akan menjelaskan cara menjadi agen asuransi Allianz. Namun, sebelum lebih jauh berbicara tentang bisnis asuransi. Silahkan dijawab pertanyaan ini:

  • Apakah anda siap menghubungi beberapa orang setiap hari untuk menawarkan asuransi?
  • Apakah anda siap menghadapi banyak penolakan, dicuekin, dan di-PHP-in?
  • Apakah anda siap menjalani profesi agen asuransi seumur hidup anda?
  • Apakah anda siap melayani para nasabah seumur hidup anda?

Jika jawaban untuk empat pertanyaan di atas adalah Ya. Maka, anda memang layak bergabung dengan saya untuk melayani nasabah dan membangun impian yang masih belum terwujud.

3 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Bergabung

1. Profil perusahaan.

Anda harus mengenal perusahaan asuransi Allianz. Anda dapat membaca di “Profil Allianz“.

2. Produk yang dijual

Anda harus tahu mengenai produk yang akan dijual di Allianz? Anda juga harus setuju produk tersebut bermanfaat untuk anda dan orang-orang lain? Cobalah baca di artikel “Produk Unggulan Allianz“.

3. Sistem bisnis

Anda juga harus mengetahui sistem bisnis yang menjelaskan jenjang karier dan penghasilan yang potensial kita dapatkan ketika sudah menjalankan bisnis agen asuransi di Allianz. Anda juga harus yakin bahwa anda dapat mencapai apa yang anda inginkan melalui sistem bisnis tersebut.  Silakan dipelajari di “Sistem Bisnis ASN“.

Kualifikasi yang Diharapkan

Calon agen di tim saya harus memenuhi kualifikasi berikut:

  1. Memiliki kendaraan sendiri (syarat standar seorang sales di mana pun).
  2. Memiliki komputer atau laptop (untuk membuat proposal ilustrasi produk).
  3. Paham menggunakan internet (sesekali saya akan meminta bantuan anda untuk melayani permintaan calon nasabah).
  4. Mampu belajar mandiri dengan membaca dan tidak keberatan melakukan konsultasi jarak jauh via WA, SMS, telepon, atau email.

Persyaratan Administratif

1. Mengisi Form Aplikasi Agen dan Perjanjian Keagenan, dengan melampirkan: 

a. Fotokopi KTP (2 lembar)

b. Pas foto warna ukuran 3×4 (2 lembar)

c. Fotokopi buku tabungan (1 lembar)

d. Fotokopi NPWP (1 lembar)

e. Bukti transfer biaya ujian lisensi konvensional + syariah sebesar 285 ribu (online, lokasi di kota-kota tertentu) atau 310 ribu (paper, lokasi di luar kota-kota tertentu).

f. Jika anda pernah tergabung di asuransi lain, lampirkan fotokopi kartu lisensi AAJI dan surat terminasi dari perusahaan sebelumnya. Jika tidak ada, surat terminasi bsia diganti dengan surat penyataan telah mengundurkan diri. Kemudian biaya perpanjangan lisensi akan berbeda dengan biaya ujian untuk calon agen baru (jumlahnya akan diberitahukan kemudian).

2. Mengikuti ujian lisensi dari AAJI.

Jarak waktu dari pendaftaran ke ujian adalah sekitar 2-3 minggu. Sambil menunggu, anda bisa mulai belajar materi ujian lisensi AAJI dan materi-materi lainnya (bisa diperoleh diMateri Belajar Ujian Lisensi).

Jika lulus, anda pun resmi menjadi agen asuransi jiwa berlisensi dan mulai bisa menjual polis asuransi. Jika tidak, anda boleh mengulang ujian dengan membayar biaya sebesar 150 ribu.

Hal-hal yang Perlu Anda Ketahui

  1. Apa yang harus dipelajari untuk ujian? Silakan diunduh di “Materi Belajar Ujian Lisensi AAJI dan AASI (Konvensional dan Syariah)“.
  2. Apa produk unggulan Allianz? Silakan dipelajari penjelasannya di artikel “Tapro, Produk Unggulan Allianz“.
  3. Bagaimana jenjang karier dan sistem kompensasi di Allianz? Silakan dibaca di “Sistem Bisnis ASN“. 
  4. Mengapa harus Allianz? Silakan dibaca di “Profil Allianz“.

 

Ingin info dan mau daftar sebagai agen Asuransi Allianz Life, hubungi:

Natanael (HP/WA 08113436830)

 

 

 

Apakah “Paket Asuransi Kesehatan” Anda Sudah Ada Beck Up Dana Cash?

Ketika kita membeli paket asuransi kesehatan, nilai yang tertera pada polis itu tidak pernah masuk ke rekening kita, tapi ke rekening rumah sakit.

Berikut fakta – fakta seputar asuransi kesehatan:

  • Ada banyak paket asuransi kesehatan untuk keluarga yang memiliki berbagai manfaat, seperti untuk pembiayaan rawat inap, rawat jalan.
  • Masih banyak keluarga yang belum mengerti manfaat asuransi kesehatan untuk jangka menengah dan jangka panjang, banyak alasan kenapa banyak keluarga belum memiliki jaminan asuransi kesehatan untuk keluarga. Alasan utama, karena melihat program asuransi kurang bermanfaat dalam jangka pendek, atau membuang uang karena merasa masih sehat untuk jangka panjang.
  •  Asuransi kesehatan adalah paket asuransi favorit semua keluarga, tiap keluarga memerlukan dana untuk kesehatan keluarga.
  • Paket asuransi kesehatan yang ditawarkan tidak menyentuh kebutuhan dasar dari keluarga. Bagaimana bila kepala keluarga sakit atau meninggal ? Padahal uang “re-imburstmen dari asuransi dibayarkan langsung ke rumah sakit. Apa yang ditinggalkan untuk keluarga ?
  •  BPJS memberikan alternatif asuransi, tapi pemegang polis tidak menerima dana tunai (cash), uang mengalir langsung ke rekening rumah sakit.

Kelima fakta tentang asuransi kesehatan diatas wajib kita renungkan, ternyata ketika kita membeli paket asuransi kesehatan, nilai yang tertera pada polis itu tidak pernah masuk ke rekening kita, tapi ke rekening rumah sakit.

Apa yang harus kita lakukan ?

  1. Pilih perusahaan asuransi kesehatan yang kredibel dan dapat diandalkan, untuk ini bisa dicari di google atau ke Otoritas Jasa Keuangan.
  2. Pilih perusahaan asuransi kesehatan yang memberikan DanaTunai saat kita mengalami musibah sakit dalam bentuk tunai ke rekening kita, bukan ke rekening rumah sakit. DanaTunai tersebut dipakai sebagai cadangan (back up), sehingga kelangsungan hidup keluarga tetap terjamin.
  3. Pilih perusahaan asuransi kesehatan yang memberikan keuntungan ganda, jaminan kesehatan dan jiwa.
  4. Pilih perusahaan asuransi kesehatan yang bisa memberikan nilai lebih, tidak hanya menjamin kesehatan kita, tapi juga memberikan bisnis tambahan.
  5. Pilihan perusahaan asuransi kesehatan yang memberikan layanan mudah dan terkini, yaitu lewat internet dan aplikasi mobile untuk pengajuan klaim atau pengecekan pembayaran.

Kombinasikan asuransi kesehatan dengan asuransi dari pemerintah / BPJS, untuk perawatan kesehatan selama di Rumah sakit, Anda bisa menggunakan BPJS, dan untuk Melindungi income Anda yang mungkin hilang karena sakit kritis dan agar kehidupan tetap terus berjalan, gunakan asuransi yang memberikan manfaat Uang Tunai (cash) ke rekening Anda, bukan rekening Rumah sakit.

Info pendaftaran hubungi

Natanael Phone: 08113436830

 

 

Customer Online Portal, Layanan Terbaik Allianz Life

Kepada Yth,

Para Peserta Asuransi Allianz

Anda dapat memantau status polis anda, perkembangan investasi dan harga unit, berita-berita Allianz terbaru, dan lain-lain di Customer Online Portal. Klik di SINI.

Untuk penggunaan pertama kali, anda akan diminta mendaftar. Silakan.

Customer  online portal ini adalah sebuah alat atau tools yang  Allianz berikan untuk memberi kemudahan akses bagi para customer nya untuk mengecek polis dan isi polis serta status polis secara online.

Di era digital ini, saya sangat merekomendasikan Bapak dan Ibu Customer Allianz untuk mendaftarkan diri di Customer Online Portal.

 

salam Digital Agent,

 

Natanael

Your Digital Agent

HP/WA: 0811-343-6830

email: natanael.allianz@gmail.com

Asuransi bukanlah Masalah Untung-Rugi

Contoh kasus.  Berdasarkan tabel premi sakit kritis 1 Miliar, maka untuk profil:

Pria 30th.

Premi = 500rb perbulan

Manfaat:

UP dasar       = 200 juta

UP 49 sakit kritis   = 500 juta

UP 100 sakit kritis     = 500 juta

(Total UP sakit kritis = 1 Miliar)

Manfaat payor

 

Saya setor premi 500 ribu perbulan, dalam 10 tahun berarti saya keluar dana 60 juta untuk dapat proteksi sakit kritis sebesar 1 Miliar.  Jika dalam 10 tahun itu saya tidak sakit kritis, UPnya tidak cair ya? Wah, saya rugi 60 juta dong ya….

 

Penjelasan:

Pertama, meluruskan pemahaman bahwa Asuransi = proteksi.

Asuransi bukanlah masalah untung-rugi.  Menjadi untung, jika sudah beli asuransi, lalu terjadi sakit kritis, ada Uang Pertanggungan yang cair.  Menjadi rugi, jika sudah beli asuransi, tapi tidak terjadi sakit kritis, tidak ada Uang pertanggungan yang cair, premi yang dibayarkan menjadi “terasa” hangus.

Mari kita sama-sama meluruskan pemahaman ini.  Mari kita membuka wawasan diri dengan pemahaman yang lebih baik, yaitu bahwa Asuransi Jiwa adalah salah satu bagian dari beberapa rencana keuangan keluarga Anda.  Jika Anda sudah mengatur pos-pos pengeluaran rutin bulanan, kini saatnya Anda menambah alokasi pos untuk premi asuransi.  Tidak ada dana lebih untuk asuransi?  Tidak masalah, Anda bisa mengurangi biaya di pos “gaya hidup”.  Kurangi biaya “gaya hidup” Anda, untuk memaksimalkan biaya hidup.  Lebih detil untuk ini, silahkan googling ya.

Memiliki asuransi jiwa merupakan ikhtiar/upaya untuk menyiapkan dana tunai jumlah besar, dengan menyisihkan hanya sebagian kecil dari penghasilan Anda.  Setuju ya?

Kedua.  Kita tidak pernah tau apakah resiko hidup tersebut (contohnya: sakit kritis) akan datang pada kita?  Bisa ya, bisa tidak.  Kita tidak pernah tau kapan resiko tersebut bisa terjadi?  Mungkin saat usia senja, mungkin malah saat usia produktif.  Kita juga tidak bisa pilih-pilih resiko, maunya kalau sakit tuh hanya sakit pilek saja lah, sakit jantung stroke kankernya terjadi kepada si Fulan saja….  Kita tidak bisa seperti itu.  Menjadi sakit adalah takdir Allah SWT yang tidak bisa ditolak, harus diterima, dan tetap disyukuri.

Yang bisa kita siasati di awal adalah bagaimana strategi kita dalam mengatur rencana keuangan keluarga kita (baca kembali poin pertama).

Lanjut.  Katakanlah usia Anda saat ini 30th.  Anda menerapkan pola hidup sehat, sehingga sampai usia 40 tahun kondisi kesehatan Anda tetap prima.  Hal ini wajar bukan?  Secara umum diketahui bahwa usia non produktif itu adalah setelah masa pensiun, sekitar usia 55 tahun lebih.  Secara umum, justru pada usia senja tersebutlah baru muncul gejala penurunan kondisi kesehatan.  Ini juga dianggap wajar, karena demikianlah yang terjadi di sekitar kita.

Nah, yang dianggap belum wajar itu yang bagaimana?  Yaitu yang mengalami gejala penurunan kondisi kesehatan pada usia produktif!  Belum bisa dianggap wajar, namun saat ini faktanya demikian.  Contoh yang semua orang tau, tentunya kisah hidup artis muda Indonesia.  Masih muda, namun sudah mengalami sakit kritis.

Anda sudah menerapkan pola hidup sehat, tapi lingkungan sekitar tidak mendukung.  Menjamurnya restoran cepat saji, outlet penjual kopi, makanan instan yang mudah didapat di warung dekat rumah, sayur dan buah organik yang harganya malah lebih mahal, pola hidup tetangga Anda yang kurang sehat, tetangga Anda buang ludah sembarangan, dan sebagainya…  Hal sepele, namun sedikit banyak tentu bisa memberikan dampak juga bagi kesehatan Anda.

Hal penting untuk dipertimbangkan:

Jika selama ini Anda menyisihkan sedikit dari penghasilan Anda untuk ditabung, atau diinvestasikan, pasti tujuannya untuk kebahagiaan Anda, bukan?  Untuk masa depan anak, pendidikan anak, liburan, perjalanan ibadah, dll.  Sudahkah Anda menyisihkan sedikit penghasilan Anda untuk tujuan meminimalkan dampak buruk keuangan keluarga Anda, jika terjadi resiko hidup yang tidak diinginkan?  Inilah yang dimaksud dengan asuransi sebagai salah satu bagian dari beberapa rencana keuangan keluarga.

Jika dalam 10 tahun ke depan, Anda tidak mengalami sakit kritis, Alhamdulillah, Segala Puji Bagi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.  Sungguh, saya pun selalu mendoakan agar saya dan semua nasabah saya senantiasa diberi nikmat kesehatan oleh Allah, agar kita semua dapat beraktifitas, dapat berkarya, dapat berpenghasilan, dapat menyisihkan penghasilan untuk ditabung.  Aamiin…  Semua hasil dari upaya yang kita kerjakan adalah bertujuan untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik, bagi diri kita dan anak-anak kita.  Setuju ya?

Ketiga, pemahaman tentang konsep asuransi jiwa Syariah.  Pada asuransi Syariah, premi yang disetorkan kepada Perusahaan Asuransi (sebagai pengelola dana) adalah Dana Tabarru atau Dana Kebajikan.  Semua peserta asuransi Syariah mengeluarkan dana tabarru.  Dana Tabarru ini dikumpulkan dalam rekening terpisah yaitu rekening Tabarru.  Jika seorang nasabah mengalami resiko, maka diambillah Dana Tabarru ini sebagai Uang Pertanggungan.  Memiliki asuransi syariah, artinya secara otomatis kita melakukan sedekah rutin setiap bulannya (mengikuti cara bayar), dan juga bisa ikut membantu peserta lain yang tertimpa musibah.

sumber: https://proteksikita.com/2017/08/01/kehilangan-sedikit-atau-kehilangan-banyak-yang-mana-pilihan-bijak-anda/

Pendaftaran dan informasi hubungi:

Natanael Agen Allianz life tinggal di Surabaya dan Sidoarjo

HP/WA: 08113436830

email: natanael.allianz@gmail.com